Pemkab Minahasa Kutuk Pembunuhan Anak Perempuan di Desa Koha Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa.

MINAHASA – SULUT.
(suaraharapan.id).
Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Mengutuk Keras Pembunuhan, korban Seorang Anak Perempuan umur 12 Tahun.
Kasus pembunuhan dan dugaan perkosaan terhadap anak perempuan MS, berusia 12 tahun di Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang menghebohkan warga Minahasa.
Bupati,Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati,Dr Robby Dondokambey MM (ROR-RD) sangat prihatin dengan peristiwa yang merenggut nyawa korban.
“Tentu saya pertama mengutuk perbuatan tersebut dan minta aparat menindak tegas siapapun oknum yang berbuat,” tegas. Bupati Minahasa melalui Whatsapp, Sabtu (22/05/2021).
Menurut Bupati ROR, aksi tersebut sangat melukai masyarakat Minahasa, apalagi yang menjadi korban adalah seorang anak.
Kepada orangtua serta keluarga, saya dan Pak Wabup dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa, atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa serta keluarga, menyampaikan keprihatinan yang dalam dan sangat Berdukacita atas kejadian tersebut dan meninggalnya anak terkasih. Kiranya TuhanYesus Kristus menguatkan dan Menganugerahkan penghiburan kepada keluarga. Terima kasih, tulis Bupati Minahasa melalui WhatsApp.
Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, korban MS ditemukan tewas dalam karung di perkebunan Karumama, Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Kamis (20/05/2021) malam atau Jumat dini hari, bagian lehernya patah.
Dugaan sementara, korban terlebih dahulu diperkosa sebelum dibunuh.
Ayah korban, Eddy Sulu (51) mengatakan, anak perempuannya  ke luar rumah pada Selasa (18/5/2021) pukul 18.00 WITA.
Kakak Korban AS (17) sempat bertemu adiknya sedang bermain di jalan bersama teman-temannya. Dia kemudian menyuruh adiknya pulang.
Sewaktu disuruh pulang, dia belum mau dan masih ingin bermain karena belum terlalu malam, ujar Eddy, Jumat (21/5/2021).
Namun, setelah kembali dari Ibadah korban ternyata belum pulang. Mereka pun langsung mencari tapi tak kunjung ditemukan.
Rabu, pihak keluarga dibantu aparat desa melakukan pencarian. Diback-up Polsek Pineleng di bawah komando Kapolsek Iptu. Marudut Pasaribu, korban masih belum ditemukan sampai Kamis (20/5/2021) jelang malam.
Hingga akhirnya pada Jumat (21/5/2021) pukul 01.00 Wita, korban ditemukan di perkebunan Karumama dalam kondisi mengenaskan. Korban pertama kali ditemukan Andi Tumewu (32), Rijel Runtulalo (27) dan Hendri Wendertey (57).
Kasat Reskrim Polresta Manado,Kompol Taufiq Arifin mengatakan, “ada sembilan orang lainnya yang ikut mencari korban, Mereka berpencar dan memasuki perkebunan Karumama.
Setelah beberapa menit, saksi melihat karung berwarna putih ditutupi dengan karung warna tua tepatnya di bawah pohon pala. Kemudian saksi mendekati karung dan berteriak dengan maksud memanggil teman lain supaya mendekat dan melihat sama-sama”, katanya.
Saksi Rijel Runtulalo,kemudian membuka karung tersebut karena penasaran. Setelah dibuka, dia melihat kaki korban dan berteriak memanggil rekannya. Kemudian mereka melapor ke Hukum Tua Desa Koha Barat Antonius Sulu.
Tim Inafis Polda Sulut kemudian datang ke lokasi pukul 05.00 Wita. Jenazah korban selanjutnya dibawah menuju RS Bhayangkara Manado untuk kepentingan Autopsi.
Sementara itu, menurut penuturan warga setempat oknum lelaki diduga berinisial FK alias Fer warga Koha Timur pada malam kejadian membonceng korban untuk pulang.
Ada yang sempat melihat korban dibonceng lelaki itu. Hanya saja, saat ditanya dia menjawab menurunkan korban di lorong menuju rumahnya, ujar sumber, warga Koha yang meminta namanya tak dipublis.
Tapi, anehnya saat korban ditemukan kata sumber oknum FK tiba-tiba menghilang dan belum diketahui entah ke mana.
Menurut warga yang menemukan jenazah korban, kondisinya belum berbau. Kemungkinan dianiaya dan dibunuh pada Kamis, tukasnya.
menyebut, malam itu saat korban hendak pulang, ada mobil yang memepet. Ada Mobil dari atas tidak lama berputar ulang ke bawah. Setelah itu korban sudah tidak Kelihatan tukas warga.
Sejauh ini pihak kepolisian sedang mengembangkan penyelidikan. Namun Identiasnya sudah dikantongi. Hingga berita ini diturunkan tersangka pelaku dalam pengejaran.
(TMF/****).

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *