Daerah  

Dukungan Dinas Perikanan Dalam Program 100 Hari Kerja

Maros — Sul Sel — (suaraharaoan.id)

Menjawab harapan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Maros Propinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) terhadap program 100 hari kerja bupati Maros , H. A. S Chaidir Syam , S. I. P. , M. H . dan wakil bupati Maros, HJ. Suhartina Bohari, S. E. sudah terelisasi dimana 43 kelompok telah mendapat bantuan .

Dibidang budi daya telah membagikan 150.000 bibit ikan nila kepada 21 kelompok petambak. Dibidang pengolahan ,telah membantu sarana pengolahan kepada 18 kelompok usaha kecil dan menengah.Begitu juga dibidang kenelayaan , telah membantu alat tangkap 3600 unit berupa alat tangkap rakkang . Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Maros, Ir . Muhadir ,MM, Kamis (3 / 6 / 21 ) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan yang menyerahkan bantuan bibit ikan nilai tersebut secara simbolis dimasing – masing ketua kelompok yaitu Bupati . Sedangkan alat tangkap berupa rakkang diserahkan secara simbolis oleh wakil bupati. Mengenai penyerahan sarana pengolahan ia menuturkan ada yang diserahkan oleh Bupati dan ada juga oleh wakil bupati Maros,” begitu ujarnya.

Menjawab pertanyaan , Ir. Muhadir, MM, menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut diperoleh dari Anggaran Biaya pendapatan Daerah ( ABPD ) Kabupaten Maros 2021. Dengan perincian sebagai berikut bidang pengolahan sebesar Rp 199 juta, bidang kenelayaan Rp 125 juta sedangkan bidang budidaya Rp 60 juta.

Keterkaitan dengan bantuan tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Maros , Ir. Muhadir , MM ,mengharapkan dengan mendapat bantuan tersebut bisa memperlancar usaha , meningkatkan produksi dan meningkat pendapatan. Oleh karena itu dari dinas perikanan dan kelautan kabupaten Maros melalui tim teknis dan penyuluhan perikanan tetap melakukan pembinaan dan monitoring dan evulasi pemanfaatan bantuan tersebut,”begitu ujarnya.

Sehubungan dengan bantuan tersebut ,direktur Cahaya Bandeng Muhamad Nur yang dijumpai ditempat kerjanya Kamis,

(3 /6 /21) , untuk dimintai komentarnya seputar bantuan sarana pengolahan yang telah ia terima, Ahmad Nur menyampaikan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati Maros yang telah memberi bantuan dan tak lupa kami ucapkan trima kasih kepada kepala dinas perikanan dan kelautan kabupaten Maros, semoga bantuan yang kami trima bisa memutivasi kami untuk lebih berusaha dalam meningkatkan pendapatan,”begitu kata Nur. (Kato/sh/****)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *