Jamin Situasi Kamtibmas,Aman dan Kondusif, Satuan Samapta Lakukan Patroli Rutin

 

Karubaga -Tolikara (suaraharapan.id) Untuk menjamin situasi kamtibmas amam dan kondusif di wilayah Kabupaten Tolikara, Satuan Samapta Polres Tolikara,lakukan Patroli Rutin dan memberi Teguran Protokol Kesehatan kepada Masyarakat. Kamis (03/06/2021).

Kepala Kepolisian Resor Tolikara, AKBP Dr. Y.Takamully S.H, M.H, melalui Kasat Samapta,Ipda Zabur Esomar menuturkan,kegiatan patroli rutin ini merupakan kegiatan harian yang wajib dilakukan oleh Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

“Patroli ini dilakukan secara rutin yaitu waktu pagi, siang dan malam dengan rute mengelilingi Kota Karubaga hingga pada titik-titik rawan di wilayah hukum kami. Kami juga menyambangi rumah maupun kios atau warung untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung, guna mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.” ucap Ipda Zabur Esomar.

Ia menambahkan,selain memberikan pesan-pesan kamtibmas, pihaknya memberikan sosialisasi maupun pemahaman bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan segala aktifitas harian.

“Selain itu, kami memberikan masukan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa masa pandemi covid-19 belum berakhir dan diingatkan untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam beraktifitas harian. Kesehatan dan Keamanan bersama merupakan tanggung jawab kita bersama mari lindungi keluarga dan anak-anak kita.” tegas Ipda Zabur Esomar.

“Kami juga memberikan bantuan tumpangan kepada mama-mama yang sedang memikul sayuran-sayuran dengan noken, kami bantu memberikan bantuan tumpangan untuk memuat barang bawaannya hingga kami antar ke pasar untuk mama-mama ini mulai jualan sayur.” tutup Kasat Samapta.(hms/sh/****)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *