Wagub Sulawesi Utara Terima Audiensi Kakanwil Kemenkumham Sulut.

 

 

 

MANADO – SULUT.
(suaraharapan.id).
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E. Kandouw menerima kunjungan Audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulut, Rabu (2/6/2021).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulut ini membahas tentang langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) dan Kanwil Kemenkumham dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan di bidang keimigrasian demi terwujudnya pelayanan prima untuk kesejahteraan masyarakat Nyiur Melambai.
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw menyampaikan bahwa Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE telah melakukan berbagai upaya guna mendukung terciptanya peningkatan kualitas layanan imigrasi di Sulut. Di antaranya yaitu dengan memperluas pembangunan Bandara Sam Ratulangi yang direncanakan rampung pada bulan November mendatang.
Pemprov. Sulut sementara melakukan pengembangan bandara Sam Ratulangi agar dapat beroperasi selama 1×24 jam. Hal ini dibarengi dengan pembangunan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang proses pelayanan.
“Sebelum digunakan, Kanwil periksa dulu kelengkapan sarana untuk imigrasi, udah lengkap atau belum, termasuk tempat istirahatnya. Apalagi sekarang Gubernur terus mendorong agar tercipta pelayanan 1×24 jam, oleh karenanya diperlukan sarana dan prasarana imigrasi, bea dan cukai serta karantina,” tutur Wagub.
“Gubernur Sulut telah membantu memfasilitasi PT. Angkasa Pura untuk memperoleh bantuan dana dari pusat guna perluasan Bandara, meliputi overlay landasan serta infrastruktur di dalam bandara,” sambung Wagub.
Dalam kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Lumaksono menyampaikan bahwa Pihak imigrasi telah menyiapkan perangkat komputer yang dan peralatan elektronik lainnya untuk proses pelayanan online, untuk itu memerlukan bantuan meubeleur dan peralatan perkantoran lainnya.
Akhir kata Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Wagub Sulut atas dukungannya dan berharap agar koordinasi dan komunikasi yang telah tercipta dengan baik ini dapat terus terlaksana.
Turut hadir para pejabat Kanwil Kemenkumham Sulut terkait.
(T/M/sh/****)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *