Daerah  

Ingatkan Kesadaran Kebersihan Lingkungan, Sat Binmas Mengajak Masyarakat Kerja Bakti

Tolikara – Papua —(suaraharapan.id) Wujudkan Tali Persaudaraan, Bhabinkamtibmas Polres Tolikara bersama masyarakat laksanakan kerja bakti membersihkan halaman Gereja Ebenhaezer. Minggu (13/06/2021).

Kerja Bakti yang dilaksanakan seusai ibadah, dilakukan bersama masyarakat sekitar untuk memberikan pelayanan perawatan halaman hingga gedung Gereja Ebenhaezer yang menjadi salah satu Tempat Ibadah yang digunakan Umar Nasrani di Kabupaten Tolikara, Khususnya Kota Karubaga dalam Beribadah.

Brigadir Petrus Hamokwarong saat ditemui seusai kerja bakti mengatakan bahwa, dalam rangka menwujudkan kepedulian kepada lingkungan dan meningkatkan tali persaudaraan, pihaknya mengajak masyarakat sekitar untuk kerja bakti bersama.

“Kami mengajak masyarakat sekitar untuk bersama membersikan Gereja Ebenhaezer, hal ini dimaksud untuk menumbuhkan kepedulian kita terhadap lingkungan, terlebih lagi tempat ini merupakan salah satu tempat ibadah yang digunakan masyarakat yang beragama nasrani,” ucap Brigadir Petrus Hamokwarong.

Ia Menambahkan bahwa Gereja sebagai tempat yang sakral sudah menjadi kewajiban kita untuk dijaga kebersihannya, agar terhindar dari penyakit maupun nyaman dalam melaksanakan ibadah setiap saat.

“Dibutuhkan kesadaran dari diri sendiri untuk peka terhadap kebersihan lingkungan, bahkan dari hal-hal terkecil dimulai dari lingkungan rumah masing serta kebersihan lingkungan sekitar. Mari bersama cegah penyakit dengan menjaga dan merawat lingkungan kita demi kenyamanan bersama,” tutup Brigadir Petrus Hamokwarong.(hms/sh/****)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *