Daerah  

Bupati Takalar Beri Materi Dalam Workshop Pembentukan PIK-R

 

Takalar —SulSel,(suarahatapan.id) Bupati Takalar membuka workshop pembentukan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA).

Workhsop yang berlangsung di Gedung Darmawanita, Takalar ini berlangsung dengan menghadirkan guru sekolah tingkat SMA, Selasa (23/11/2021) siang.

Selain membuka kegiatan, Bupati H. Syamsari juga memberikan pemahaman tentang pentingnya peran orang tua, guru sekolah dan orang tua dalam menjadikan setiap anak menjadi hebat yang dimulai dari masa remaja.

“PIK-R ini jika dalam istilah kebencanaan sebagai mitigasi terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dikalangan remaja. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini, ramaja yang masuk dalam lapas itu didominasi karena menggunakan napsa. Nah tugas kita adalah menjadikan anak-anak kita fokus terhadap cita-cita mereka dan menjadikannya sebagai anak yang hebat” papar h. Syamsari.

Diakhirpemaparannya agar setiap peserta mampu me jadi coah bagi siswana. Serta mampu melihat potensi dan melihat potensi dan skill yang dimiliki oleh siswa.(tang/***/red/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *