Indeks  

Pemeliharaan Inprastruktur Jalan Paket I dan II PHJD Torut Target Output 63,3 Km. TA 2022

 

TORUT — SulSel,(suaraharapan.id)

Forum Lalulintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Toraja Utara menjadwalkan bulan Juni akan melakukan sosialisasi dan monitoring Program Hibah Jalan Daerah kemasyarakat

Hal itu terungkap saat rapat bulanan kembali diadakan diruang pertemuan Dinas Perhubungan Toraja Utara Selasa 24/5 -2022 yang dibuka penanggungjawab FLLAJ Toraja Utara , Marthen Manurun Sarira didampingi Ketua Kelompok Kerja FLLAJ ,Ishak Pasulu dan Tenaga Ahli bidang kebijakan publik FLLAJ Toraja Utara , Ryo Ritha Pakan

dengan agenda pembahasan tentang rencana pelaksanaan monitoring, rencana pembentukan panitia , rencana aksi keselamatan, rencana peninjauan lokasi dan konsultasi publik .

Dalam hasil keputusan rapat, sosialisasi dan monitoring akan dilakukan dalam waktu dekat setelah selesai tender pekerjaan program hibah jalan daerah (PHJD). Pasalnya saat ini masih tahapan proses tender di LPSE dan tendernya diperkirakan selesai bulan Juni tahun ini . Jelas Anggota Pokja FLLAJ Toraja Utara bidang sarana dan prasana jalan, Ardiantomo Parantean.

Ryo Ritha Pakan menambahkan , Supaya sosialisasi dan monitoring lebih jelas ke masyarakat, maka sebaiknya kita tunggu dulu selesainya proses tender PHJD, karena di situ jelas gambaran kegiatan tentang berapa volume yang diaspal dan berapa volume yang masuk dalam pemeliharaan rutin,” Katanya

Sementara itu , Ketua Pokja FLLAJ Ishak Pasulu berharap agar pelaksanaan PHJD di Toraja Utara berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan tata kelola penyelenggaraan jalan daerah guna mendukung perbaikan aksebilitas pada wilayah-wilayah yang diprioritaskan demi kemajuan Toraja Utara dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui, Program Hibah Jalan Daetah TA 2022 Toraja Utara sebesar Rp37.838.000.000,- yang diperuntukkan untuk peningkatan kinerja dan pemeliharaan insfrastruktur jalan Rp. 34.399.000.000,- dan Institusi Rp 3.439.000.000,-.

Khusus untuk pemeliharaan inprastruktur jalan dibagi dalam paket I dan II dengan target outputnya sepanjang 63,3 Km. (SALDI/***red/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *