Penutupan Pertandingan Waspada Cup 2022, Japfa FC Keluar Sebagai Pemenang

Maros—–(suaraharapan.id)

Babak Final Sepak Bola Waspada Cup 2022 mempertemukan Japfa FC melawan tim Julu siri Fc 433, bertempat di Lapangan waspada Yonif Para Raider 432, di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Minggu (18/9/2022) Sore.

Dalam turnamen Waspada Cup 2022 ini, ada sekitar 30 Tim yang berlaga dan bukan saja dari Maros tapi ada juga dari luar Provinsi dan pada Final Waspada Cup 2022 ini, terakhir bertanding Japfa FC sebagai pemenang setelah menumbangkan Julu Siri FC dengan skor tipis 1-0 serta berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 15 juta rupiah.

Sebelumnya Kick Off pertama pada saat pembukaan Turnamen Waspada Cup 2022 dilakukan langsung oleh Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E selaku Danyonif Para Raider 432 Kostrad yang merupakan Penanggung Jawab langsung dari Turnamen Terbuka ini.

Komandan Brigif para raider 432/TBS Kamil Bahren Pasha pada saat ditemui Wartawan menjelaskan, Turnamen Sepak Bola Waspada Cup 2022 ini baru pertama kali dilaksanakan dan ternyata banyak peminat.

“Turnamen sepak bola Waspada Cup ini baru pertama kali kita laksanakan disini, dan ternyata banyak peminat rencananya akan menjadi agenda tahunan kita akan kolabirasi dengan Pemerintah setempat,” jelasnya.

Ia menyebutkan pertandingan ini dilaksanakan selama 1 Bulan, dan hari ini Minggu, 18 September 2022 sudah memasuki partai final.

“Turnamen ini sudah berjalan selama sebulan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, juaranya dari tim Japfa Fc dan mendapatkan uang pembinaan Rp. 15 Juta Rupiah,” sebutnya.

Rencana kedepannya kigiatan ini akan diselenggarakan kembali oleh Batalyon 432 Para Raider dengan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Maros..

“Kedepannya kita akan melaksanakan acara tahunan, kebetulan ini diselenggarakan oleh Batalyon 432, oleh Komandan Batalyon inisiatif dari Danyon 432 nanti ada waspada 2023,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Dispapora) Pemkab Maros Ferdiansyah mengatakan siap membantu kegiatan turnamen Waspada Cup 2023 nanti.

“Jadi dengan kegiatan ini bisa mendorong kegiatan olahraga dan memberikan hiburan kepada masyarakat jadi Pemerintah Daerah akan membantu disegi hadiah untuk memotivasi kegiatan olahraga di Maros,” ucapnya.(*/hrs)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.