Sulsel  

Lurah Bontoa Mandai Maros Ajak Warga Bersedekah ke Janda

Maros, SulSel —(suaraharapan.id)

Lurah Bontoa Mandai Kabupaten Maros meluncurkan program “Peduli Janda”. Program ini dilakukan dengan mengunjungi rumah janda untuk memberikan santunan.

Lurah Bontoa Mandai, M Ilham Halim Syah bersama Babinsa setempat, Syamsul Arifin, mengunjungi rumah janda di Lingkungan Tete Batu, sebagai tanda dimulainya program ini, Jumat 18 November 2022.

Ilham menyampaikan, program peduli janda ini diberi nama Sejadah atau Sedekah Janda Duafa. Nama tersebut diambil karena kegiatan ini menyasar janda-janda kurang mampu.

“Kami melakuian kunjungan ke rumah janda kurang mampu di hari Jumat sambil memberikan santunan berupa bantuan paket sembako,” ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan sosial ini digagas bersama perangkat kelurahan, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga.

Menurutnya, untuk tahap awal, Sejadah akan dilaksanakan dalam dua pekan sekali. Secara sederhana, kegiatan ini seperti aksi sosial Jumat berkah atau bersedekah di hari Jumat.

Data janda diperoleh dari masing-masing RT yang ada di Kelurahan Bontoa. Paket sembako yang diberikan berasal dari sumbangan pribadi, jajaran kelurahan, juga dari RW dan RT.

“Jika banyak yang bersedekah maka akan lebih banyak janda yang terbantu,” tambahnya.

Ia juga menyebut, program Sejadah ini sengaja menyasar janda kurang mampu, terutama yang selama ini tidak termasuk dalam penerima bantuan secara rutin dari pemerintah, seperti PKH, Kartu Sembako maupun BLT.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *