SMPN 42 Satap  Pampangan, Gelar Porseni Antar Kelas Sebagai Ajang Mencari Atlet Baru

Maros, SulSel —(suaraharapan.id)

Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Satap Pampangan, Desa Abbulosibatang, Kecamatan Marusu, Maros menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas di sekolahnya, Alamat Pampangan, Desa Abbulo Sibatang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, yang direncanakan akan di laksanakan dari Senin sampai Sabtu (12 s.d 17/12/2022) bertempat di halaman Sekolah.

Kegiatan yang intens digelar tiap tahun itu memperlombakan sejumlah cabang olahraga dan seni diantaranya yaitu :
Cabang Olahraga Bola besar terdiri dari Voli Putra dan Voli Putri
Cabang Olahraga Bola kecil terdiri dari Sepak Takraw Putra Cabang Olahraga Tarik Tambang Putra dan Putri Cabang olahraga tenis meja Latto-Latto Adzan,Tadarrus Penataan kelas Puisi, Nyanyi Solo,Senam Pramuka,Semaphore,Tari Kreasi dan Vokal Grup.

Kegiatan ini merupakan ajang refreshing bagi siswa yang telah melalui proses ujian semester ganjil sekaligus ajang memupuk silaturrahim dan sportifitas dalam berlomba. hal ini diharapkan, para siswa tak sekadar memaknai kegiatan ini sebagai ajang lomba. Namun, juga menanamkan nilai kebersamaan di antara para elemen sekolah.
Secara umum manfaat kegiatan Pekan Olahraga dan Seni bagi siswa adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif, sehingga kami sadar bahwa Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) perlu dilaksanakan demi meningkatkan potensi akademik maupun non akademik bagi pelajar itu sendiri.

Dalam kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni tahun ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 42 Satap Pampangan selaku pembina upacara yakni HASNAWI,S.Pd dan di ikuti oleh seluruh dewan guru serta seluruh siswa SMP Negeri 42 Satap Pampangan bertempat di halaman sekolah.

Adapun tema sentral kegiatan Pekan Olahraga dan Seni tahun ini adalah : ”Mengembangkan Kreatifitas dan Solidaritas serta semangat siswa melalui seni dan olahraga menuju profil pelajar pancasila”.
Pelaksanaan atas kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tahun 2022 ini bertujuan agar. Mempererat tali silaturahim antar siswa di SMP Negeri 42 Satap Pampangan.

Menjaring atlet yang berpotensi baik dalam bidang olahraga maupun bidang seni di SMP Negeri 42 Satap Pampangan
Memupuk rasa persatuan dan kesatuan, serta jiwa sportifitas siswa dalam menyalurkan bakat dan minatnya sebagai atlet dari perwakilan kelasnya masing-masing.

Guna mengetahui hasil pembinaan tingkat cabang olahraga yang bersangkutan sehingga dapat dilakukan perbaikan dan pembinaan yang lebih baik kedepannya.
Sasaran dalam kegiatan ini yaitu siswa dan siswi SMP Negeri 42 Satap Pampangan yang terdiri atas siswa dan siswi kelas VII, VIII, dan IX yang memiliki kompetensi dalam bidang olahraga dan seni dari masing – masing cabang yang diperlombakan dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan lomba dari semua cabang diikuti dengan meriah oleh seluruh atlet perwakilan kelas masing – masing yang terdiri dari 6 kelas diantaranya kelas VII Terdiri dari 2 Rombel yaitu VII.A, VII.B, kelas VIII terdiri dari 2 Rombel yaitu VIII.A, VIII.B, kelas IX terdiri dari 2 Rombel yaitu IX.A, IX.B.(*/hrs/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *