Sosial  

Pemda Takalar Salurkan Bantuan Rehab Rumah Dari Gubernur Sulsel

Takalar—SulSel,(Suaraharapan.id)

Bantuan penanganan pasca bencana dari Gubernur Sulsel untuk korban angin puting beliung di Takalar mulai disalurkan, Jumat (6/1/2023).

Bantuan senilai Rp 1,6 Miliar tersebut disalurkan kepada para korban bencana mulai dari yang rusak berat hingga rusak ringan dalam bentuk bahan bangunan berupa balok, seng, dan bahan lainnya.

Kecamatan Galesong Utara yang merupakan salah satu kecamatan yang berdampak paling parah juga telah menerima bantuan Gubernur Sulsel melalui Pemkab Takalar tersebut.

Dari data sementara, tercatat sedikitnya 70 rumah akan mendapatkan bantuan rehabilitasi di Galesong Utara.

Jumlah tersebut, kata Camat Galesong Utara Sumarlin masih akan bertambah melihat kondisi dilapangan yang cukup parah.

“Kami berterima kasih banyak kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Bupati Takalar atas bantuannya kepada masyarakat kami dan hari ini telah sampai di desa Tamalate. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga kami yang sedang terkena bencana,” Tandas Camat Galesong Utara Sumarlin.

Adapun penerima bantuan, Papar Camat Galesong Utara berasal dari laporan masing-masing kepala desa ke kecamatan, yang kemudian oleh pemerintah kecamatan dilaporkan ke dinas PUTRPKP Takalar.

Untuk jumlah bantuan yang diberikan kepada warga berdasarkan tingkat kerusakan yang dialami disetiap rumah mulai dari rusak ringan, sedang, hingga berat.

“Hari ini Dinas PUTRPKP telah menerjunkan tim teknis ke desa dalam wilayah Kecamatan Galesong Utara dipimpin oleh Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Hasjiari dengan didampingi personil Babinsa dan aparat desa setempat,” Pungkas Sumarlin. (Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *