Daerah  

Jum’at Curhat, Kapolres Dialog Bersama Warga, Mahasiswa Dan Aktivis Bukukumba.

BULUKUMBA,SulSel— (suaraharapan.id)

Kegiatan Jum’at curhat Polres Bulukumba Polda Sulsel digelar disalah satu warkop depan Stadion Mini Bulukumba, Jl.Samratulangi Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu. Jum’at (27/1/2023) pagi.

Hadir langsung pada kegiatan tersebut, Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si didampingi Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Muh.Tawil S.Sos Dan Kasi Humas IPTU H.Marala.

Kegiatan Jumat curhat yang digelar santai itu, dihadiri oleh warga setempat, Mahasiswa, Aktivis dan Media online dari luar dan dalam Kabupaten Bulukumba.

“Melalui program Jum’at curhat ini, bukan lagi kita didatangi tetapi Kita yang mendatangi langsung Masyarakat untuk mendengar keluhan, kritik dan saran, sekaligus berdialog mencari solusi dari setiap permasalahan.” Ujar Kapolres.

“Insyaallah, kami siap melayani, semua keluhan, kritik dan saran akan kami akomodir, apa yang menjadi persoalan silahkan disampaikan” Tambahnya.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh Mahasiswa dan warga setempat yakni, maraknya aksi teror pembusuran pada malam hari, yang dilakukan oleh anak remaja yang diduga para pelaku masih dibawah umur.

Terkait masalah tersebut Kapolres Bulukumba mengatakan akan mengambil langkah dengan memerintahkan personel dari Polres bersama Polsek Ujung Bulu untuk lebih aktif melaksanakan patroli di tempat yang dianggap rawan.

“Makasih dinda atas laporannya, untuk itu, Kami akan perintahkan Personel untuk lebih aktif lagi melaksanakan patroli gabungan dan juga stanby dilokasi yang anggap rawan tersebut.” Jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bahwa disamping menggelar Patroli dalam rangka pencegahan terjadinya aksi-aksi kejahatan konvensional, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan untuk mendalami penyebab terkait fenomena tersebut.

“Jika ada pelaku diamankan, dan terbukti, saya akan proses hukum, tidak ada damai, Karena kita melakukan penegakan hukum bukan masalah anak bawah umur atau bukan tetapi karena perbuatannya yang sangat meresahahkan masyarakat.” Tutup Kapolres.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *