UPT SMKN 2 Takalar Gelar Penelitian Seminar UKK

Takalar—-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Patut diapresiasi gebrakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Takalar. Sebab, baru SMKN 2 Takalar yang melaksanakan penelitian seminar dengan judul pra ujian Uji Kompetensi keahlian (UKK) jurusan rekayasa perangkat lunak yang dihadiri puluhan orang tua siswa SMKN 2 Takalar.

Panitia pelaksana juga berhasil menghadirkan Tim penguji dari Universitas DIPA Makassar, Dr. Eng. Willem Musu, S. Kom, MT, di ruang Laboratorium SMKN 2 Takalar, Jumat (3/3). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala UPT SMKN 2 Takalar, Agussalim diwakili Wakasek Kurikulum Mahyuddin Rahim.

Wakasek Kurikulum Mahyuddin Rahim mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim penguji dari Universitas DIPA Makassar.

“Penelitian tingkat SMK ini sangat penting. Sebab, sertifikat ujian kompetensi ini merupakan persyaratan pertama untuk mengikuti ujian Sekolah. Kita berharap nanti, semua siswa-siswi kita bisa lulus dan memiliki nilai 80 keatas,” harap Mahyuddin Rahim.
Tim Penguji Dr. Eng. Willem Musu, S. Kom, MT mengatakan kegiatan ini baru SMKN 2 Takalar se Indonesia Timur yang melaksanakan karya ilmiah.

“Saya mau berbagi sedikit pengalaman, sekarang sudah jaman digital yang merupakan zaman yang sudah mengalami kondisi perkembangan kemajuan dalam ranah kehidupan ke arah yang serba digital,” ucap Dr. Eng. Willem Musu, S. Kom, MT.
Willem Musu menyampaikan di era digital ada empat skil yang harus dikuasai, yakni kritis, kalobarasi, kemampuan komunikasi dan kreativitas.

Sementara Ketua Panitia Wahyudi bersyukur dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Apalagi,
UKK ini menjadi pertama di Indonesia Timur. “Alhamdulillah kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan se indonesia Timur,” ucapnya.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, membina dan merintis peneliti-peneliti muda dalam teknologi digital di jaman revolusi 4,0. “Tentunya dengan terlaksananya kegiatan ini, kita semua berharap agar alumni kami bisa berkembang dan lebih terarah penelitian dalam bidang teknologi,” ujar. (Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *