Polres Bulukumba Berhasil Ungkap Curnak, Anggota DPRD Bulukumba Beri Apresiasi

BULUKUMBA SUL-SEL, — (suaraharapan.id)

Upaya Kepolisian Resor Bulukumba dan jajarannya dalam memberantas pelaku dan mengungkap kasus pencurian ternak (Curnak) di wilayah Kabupaten Bulukumba di nilai cukup serius serta patut diapresiasi dan acungi jempol.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Drs H. Andi Pangerang Hakim, melaui Kapolsek Ujung Loe IPTU Abd Muhaemin S.Sos. Pada Minggu 19 Maret 2023

Legislator dari partai PPP ini, mengatakan bahwa dampak dari aksi Curnak itu sangat dirasakan oleh korbannya dan meresahkan masyarakat, karena korban dari Aksi Curnak ini adalah masyarakat kecil yang hidupnya pas – pasan yang tergantung pada sektor pertanian dan peternakan.

Selaku perwakilan rakyat di DPRD dirinya mengapresiasi Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK bersama jajarannya atas Keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku Curnak yang sangat meresahkan ini.

Dirinya menilai Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah dan Kapolsek Ujung Loe IPTU Abd Muhaemin S.Sos, yang keduanya baru beberapa bulan menjabat Kapolres dan Kapolsek ini telah menunjukkan keseriusan dan perhatiannya dalam menangani persoalan kasus curnak yang sangat meresahkan masyarakat Bulukumba khususnya masyarakat Ujung Loe.

“Salut.! dan saya angkat jempol atas kinerja dan kerja keras Jajaran Polres Bulukumba dan Polsek Ujung Loe dalam mengungkap pelaku Curnak Kabupaten Bulukumba khususnya di Kecamatan Ujung Loe dan daerah lainnya.” Ujar Andi Pangerang

“Berawal dari penyelidikan yang lakukan oleh jajaran Polsek Ujung loe, dan menemukan 3 ekor kerbau hasil curian di tangan seorang penadah, Maka dari itu saya sampaikan ke Kapolsek terus kejar pelakunya kalau bisa jika tertangkap hadiahi timah panas, karena sangat meresahkan.” Kata Andi Pangerang

“Dari Info terakhir yang kami dapat sudah empat orang pelaku yang ditangkap dan dua diantaranya dilakukan tindakan tegas dengan ditembak karena pelaku melakukan perlawanan.” Tambahnya.

“Pelaku utama yakni SI ini, adalah pemain lama, sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap aksi Curnak di Kabupaten Bulukumba selalu dikaitkan dengan sosok pelaku SI.” Katanya lagi

Selaku tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya terkhusus anggota DPRD dapil Ujung Loe (Andi Pangerang Hakim) terus mensupport Polres Bulukumba dan Polsek Ujung Loe untuk memaksimalkan terus pengembangan ke pelaku lainnya agar jaringan atau komplotan SI dihabiskan sampai tuntas.

“Masyarakat saat ini menyambut baik atas pengungkapan ini dan mengucapkan terimakasih atas kinerja dan kerja kerja Polres dan seluruh jajarannya, insya Allah masyarakat siap mendukung dan mensupport.” Tutupnya.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *