Pj Bupati Pimpin Tim Safari Ramadhan Pemda Takalar

Takalar—-Sulsel, (Suaraharapan.id) Dengan Adanya Pandemi Covid 19 sejak tahun 2020 maka kegiatan Safari Ramadhan ditiadakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.. Tahun ini pandemi sudah menuju pada Endemi Covid-19, maka kegiatan Safari Ramadhan sudah bisa dilaksanakan.
Pada hari Selasa 04 April 2023 bertepatan dengan 14 Ramadhan 1444. H Kegiatan Safari Ramadhan minus Buka Puasa bersama dilaksakan di kec. Pattallassang Kel. Kalabbirang bertempat di Masjid Jabal Rahmah Kalampa.

Rombongan dipimpin Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad M.Dev., Plg didampingi Ketua TP PKK Sri Astuti Tamrin M.Stat., Ph.D. dan Ketua MUI Kab. Takalar KH. Hasid Hasan Palogai bersama Rombongan.
Sebelum Pj.Bupati Takalar menyampaikan Sambutannya Terlebih dahulu Menyerahkan Sumbangan berupa Voucher Uang Tunai sebesar Rp. 30.000.000,- dan Waqaf Al-Qur’an kepada pengurus Masjid Jabal Rahmah Kalampa.
Dalam sambutannya beliau menekankan Untuk bersama- sama Menjaga ketertiban dan Keamanan dalam masyarakat khususnya dalam bulan ramadhan ini agar ibdah yang kita laksanakan berjalan dgn baik dan penuh berkah.
Ketua MUI dalam Ceramahnya mengatakan dengan Gaya Khasnya Bahwa jika Kita memberi sumbangan akan dibalas oleh Allah dengan 700 kali lipat pahala. Dan tak lupa menyampaikan wajib bayar Zakat Fitrah di bulan Ramadhan..
Dan jika Zakat Fitrah dikelolah dengan baik dan sempurna Inn syaa Allah dapat mengatasi dan mengentaskan kemiskinan…
Kabag Kesra sebagai Leading Sektor dari Kegiatan Safari Ramadhan menyampaikan kepada media ini bahwa Tim safari Ramadhan Tahun 2023 terdiri dari 9 Tim dan masing-masing Tim mendapatkan giliran 3 kali selama bulan Ramadhan tahun ini.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *