Sosial  

Takalar Meraih Peringkat Pertama Capaian Imunisasi Lengkap Di Sulawesi Selatan

Takalar—-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Pekan Imunisasi Dunia tahun 2023 di Sulawesi Selatan disertai dengan pemberian penghargaan bagi tiga besar kabupaten Kota yang berhasil melaksanakan imunisasi dasar lengkap.

Kabupaten Takalar meraih peringkat pertama capaian imunisasi lengkap di Sulawesi Selatan sebesar 122 persen dari target 100 persen, disusul kedua tertinggi kabupaten Sidrap dan kabupaten Barru pada posisi ketiga.

Pj Ketua TP PKK Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin usai menerima penghargaan menyampaikan bahwa capaian tersebut tidak lepas dari peran Dinas Kesehatan dan para kader kesehatan yang aktif memberikan pelayanan dan edukasi mulai dari level desa hingga kabupaten.

Pemberian imunisasi dasar lengkap ini, Kata Pj Ketua TP PKK Takalar dimulai dari Puskesmas yang kemudian ke level dibawahnya hingga ke posyandu.

“Pada intinya kita selalu memberikan edukasi mulai dari level desa melalui posyandu di desa dan dari Puskesmas rajin turun langsung kelapangan memberikan pelayanan imunisasi. Serta capaian ini tidak lepas dari peran PKK Takalar dalam hal ini Pokja 4 bersama ibu-ibu dasawisma yang juga turut terjun langsung ke lapangan,” Papar Dr. Sri Astuti Thamrin.

Untuk diketahui, pada tingkat nasional Provinsi Sulawesi Selatan menjadi provinsi yang mendapatkan penghargaan capaian imunisasi dasar lengkap tertinggi. Prestasi ini diraih atas dukungan pemerintah kabupaten/kota dalam menyukseskan imunisasi nasional.

Penghargaan ini diberikan dalam pencanangan Pekan Imunisasi Dunia Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan di Hotel Gammara, Selasa (9/5/2023).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina hadir langsung membersamai pencanangan PID 2023 tersebut.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *