Peningkatan Penjualan 59%: TikTok Jadi Ladang Penjualan Baru bagi Produk Susu Kambing Herbal
Jakarta, 31 Mei 2024 – Semakin banyak perusahaan yang melirik TikTok sebagai platform penjualan potensial. Salah satunya adalah PT Herbathos, produsen susu kambing herbal Etawalin, yang menargetkan peningkatan penjualan hingga 59% di awal tahun 2024 melalui kolaborasi strategis dengan TikTok.
“Melalui kampanye kreatif di TikTok, kami bermaksud meningkatkan kesadaran merek dan penjualan kami,” jelas Erwin Panigoro, Executive Vice President Brand Marketing PT Herbathos untuk Indonesia.
Data pada tahun 2024 menunjukkan TikTok memiliki lebih dari 126,83 juta pengguna aktif di Indonesia, menjadikannya pasar yang sangat menggiurkan bagi pelaku usaha. Etawalin khususnya menargetkan segmen individu berusia 25-34 tahun yang tinggal di perkotaan dan memiliki gaya hidup sehat.
“Kami ingin mendekatkan diri dengan konsumen muda yang aktif di media sosial, sekaligus meningkatkan kesadaran akan manfaat susu kambing herbal Etawalin dan memperluas pasar kami,” ujar Erwin.
TikTok juga membuka peluang bagi Etawalin untuk berpartisipasi dalam festival kuliner pertama TikTok Indonesia, #FoodFestOnTikTok, yang digelar pada 25-26 Mei 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta.
“TikTok memiliki kemampuan untuk membangun koneksi yang kuat dan autentik antara merek atau perusahaan dengan audiens mereka,” kata Emil Gaffar, Head of Operations TikTok Indonesia. “Dengan memanfaatkan platform kami, Etawalin dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan mereka.”
Erwin menambahkan bahwa dengan memanfaatkan fitur-fitur TikTok seperti video pendek yang menarik, kampanye hashtag yang viral, dan influencer marketing, Etawalin optimistis dapat mencapai target peningkatan penjualan yang telah ditetapkan.