Daerah  

Gelar Jum’at Curhat, AKBP Supriyanto Pamit, Terimakasih Warga Bulukumba.

BULUKUMBA —– (suaraharapan. id)

Diakhir masa jabatannya, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, Gelar Jumat Curhat bersama masyarakat Bulukumba.

Diinformasikan AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si dalam mutasi Jabatan dipindah tugaskan sebagai Kapolres Penajam Paser Utara Polda Kaltim, digantikan oleh AKBP Andi Erma Suryono, SH.,S.I.K.,M.M.

Kegiatan Jum’at curhat ini digelar di warkop Ratulangi Jl.Sam Ratulangi Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Jum’at (5/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos.,MH Wakapolres Bulukumba bersama para PJU, perwira dan beberapa personel Polres Bulukumba.

Hadir pada kegiatan ini Andi Ashadi, SE.,MM Camat Ujung Bulu, Jamri Kepala Desa Taccorong dan puluhan warga atau pengunjung warkop.

Mewakili Kapolres Bulukumba, Kasi Humas AKP H.Marala menyampaikan bahwa Jum’at curhat ini sebagai wadah untuk menyampaikan kritik, saran dan masukan kepada institusi Polri, pemerintah dan pihak terkait.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mendengar keluhan masyarakat kemudian bersama mencari solusi atau pemecahan dari setiap masalah yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

AKP H.Marala juga menyampaikan pada kegiatan ini AKBP Supriyanto menyampaikan ucapan terima dan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba atas kerjasama dan dukungan selama ini.

Menurut AKBP Supriyanto, tanpa dukungan masyarakat, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dirinya tidak dapat berkerja dengan maksimal di Butta Panrita Lopi Bulukumba.

Ia juga berharap kerjasama yang baik selama ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan khususnya dalam menciptakkan dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Tentunya sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan baik dalam urusan dinas maupun secara pribadi, AKBP Supriyanto meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bulukumba, ia juga meminta doa semoga dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Pada kesempatan tersebut mewakili masyarakat Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Andi Ashadi Camat Ujung Bulu, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada AKBP Supriyanto selama menjabat Kapolres Bulukumba.

Ia menyampaikan selama kepemimpinan beliau yang cukup singkat ini, berbagai prestasi dan keberhasilan di torehkan, khususnya pada beberapa pengungkapan kasus senjata tajam (Sajam) dan Busur yang sangat meresahkan masyarakat.

Andi Ashadi juga menyampaikan saran kepada jajaran Polres Bulukumba untuk lebih meningkatkan serta memaksimalkan kegiatan patroli sebagai bentuk pencegahan atau preventif khususnya ditempat yang dianggap rawan terjadi kejahatan konvensional.

Menurutnya dengan aktifnya kegiatan patroli skala besar, hal tersebut dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terlebih mencegah niat para pelaku kejahatan melakukan aksinya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri, menyampaikan selama ini pihaknya telah aktif melaksanakan operasi gabungan khususnya dalam rangka operasi mantap Brata (OMB) jelang Pemilu.

Eddy Sumantri menyampaikan akan lebih meningkatkan dan memaksimalkan beberapa kegiatan dalam bentuk pencegahan baik patroli preventif, imbauan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran hingga tingkat Polsek melalui Personel Bhabinkamtibmas yang terlibat atau bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Diakhir kegiatan KOMPOL Eddy Sumantri mengajak seluruh pihak untuk selalu menjaga kekompakan, hindari dan jangan percaya berita hoax yang menyesatkan sebab hal tersebut dapat memecah belah persatuan, mari jaga dan ciptakan situasi yang sejuk dan damai khususnya jelang pemilu.

“Kegiatan Jum’at curhat berjalan aman, lancar dan khidmat hingga selesai. Usai kegiatan AKBP Supriyanto berpamitan sambil bersalaman dengan seluruh warga atau pengunjung warkop tersebut.” Pungkas AKP H.Marala.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *