Menpora Bersuara di MNC Forum: Pertumbuhan Industri Olahraga Indonesia Jadi Sasaran

Olahraga Indonesia Menanjak, Menpora Bidik Pertumbuhan Industri yang Gemilang

Penguatan Industri Olahraga Indonesia untuk Prestasi Internasional

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, hadir dalam MNC Forum ke-70 pada Rabu (22/5/2024) di iNews Tower, Jakarta Pusat. Dalam forum bertajuk “Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Meningkatkan Prestasi Bidang Pemuda dan Olahraga Indonesia ke Kancah Internasional” tersebut, Menpora Dito menekankan pentingnya memperkuat industri olahraga Indonesia untuk mendukung peningkatan prestasi pemuda di bidang ini.

Forum yang diikuti ribuan karyawan MNC Group menghadirkan Menpora Dito sebagai pembicara bersama Hary Tanoesoedibjo selaku pemilik MNC Group. Turut hadir sebagai narasumber adalah Roslan Roeslani, Ketua Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) sekaligus pengusaha terkemuka.

Dito menyatakan bahwa pencapaian prestasi olahraga yang optimal memerlukan kerja sama erat antara pemerintah, ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan adaptasi terhadap kemajuan teknologi. “Pasti senang, tadi langsung dikumpulin pak HT, bersama seluruh executive dari MNC Group,” ujar Dito usai forum.

Dalam forum tersebut, Dito juga menekankan pentingnya mempertahankan pembinaan atlet yang telah dilakukan pemerintah dan federasi olahraga terkait. Namun, menurutnya, industri olahraga Tanah Air juga perlu diperkuat agar cabang-cabang olahraga yang ada dapat mandiri dan mendorong peningkatan prestasi pemuda Indonesia.

“Menurut saya kebijakan yang saat ini, dimana pemerintah sudah mengatur dalam peraturan presiden nomor 86, itu harus dipertahankan. Dan juga bagaimana sekarang pemerintah fokus pada pembinaan dan usia dini sampai usia senior di seluruh cabang olaraga yang memiliki target di olimpiade, itu harus dipertahankan,” ungkapnya.

“Pastinya kalau ditanya apa yang perlu ditambah ya ke depan mungkin harus kita kuatkan lagi industrinya, agar cabang olahraga bisa mandiri dan semoga kita doakan ekonomi Indonesia makin maju, agar anggaran makin besar untuk olahraga,” imbuhnya.

Diketahui, MNC Forum merupakan agenda rutin MNC Group yang bertujuan memberikan perspektif terbaru bagi karyawan dengan menghadirkan tokoh-tokoh berpengalaman di bidangnya.

Leave a Reply