Sang Bintang Merah Putih Siap Menggebrak Lapangan Tanah Liat Roland Garros

Petarung Garuda Melayang di Tanah Liat Paris

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Siap Tempur di French Open 2024

Paris – Setelah menjadi runner-up di turnamen WTA 500 Strasbourg, petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap tampil di grand slam French Open 2024 yang akan digelar di Roland Garros, Paris, pada 26 Mei hingga 9 Juni mendatang.

Di turnamen lapangan tanah liat tersebut, Aldila akan berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad, di nomor ganda putri. Pada babak pertama, mereka akan menghadapi duo Ukraina Anhelina Kalinina (peringkat dunia ganda 103) dan Dayana Yastremska (peringkat 222 dunia).

Aldila saat ini menduduki peringkat ganda ke-35 dunia, sementara sang partner, Asia, berada di peringkat ke-34. “Sangat senang bisa kembali berlaga di Roland Garros. Ini salah satu turnamen favorit saya, dan saya selalu bersemangat untuk tampil maksimal di sini. Saya dan Asia sudah berlatih keras dan bersiap menghadapi turnamen ini,” ujar Aldila.

Roland Garros merupakan salah satu grand slam paling bergengsi di dunia, bersama dengan Australian Open, Wimbledon, dan US Open. Turnamen ini menjadi grand slam dengan jumlah peserta terbanyak di nomor ganda putri, yaitu 64 pasangan.

Seperti grand slam lainnya, Roland Garros menerapkan sistem full set, di mana pertandingan dimainkan hingga mencapai tiga set. Sistem advantage juga diterapkan, di mana pemain harus memenangi dua poin berturut-turut untuk mendapatkan gim saat deuce.

Turnamen ini selalu menarik perhatian petenis-petenis top dunia. Tahun ini, sejumlah petenis ternama, seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz, Iga Swiatek, Coco Gauff, Naomi Osaka, Simona Halep, dan Emma Raducanu, dijadwalkan tampil.

Aldila dan Asia telah menunjukkan performa yang solid di awal musim ini. Mereka mencapai babak final di Strasbourg dan sebelumnya menjuarai turnamen WTA 125 Trophee Clarins di Paris. Di Roland Garros, mereka juga bertekad untuk menampilkan performa terbaik dan meraih hasil positif.

“Saya berharap bisa mewujudkan mimpi saya di Roland Garros dengan menjadi petenis Indonesia pertama yang menjuarai grand slam. Mohon dukungan dan doa agar bisa mengharumkan nama Indonesia di tenis dunia,” harap Aldila.

Leave a Reply