Kisah Marc Klok Menorehkan Sejarah, Berprestasi di Tiga Klub Liga 1 Ternama

Tinte Emas Marc Klok: Ukiran Prestasi di Trilogi Liga 1

Marc Klok Berpeluang Hattrick Gelar Liga 1 Bersama Persib Bandung

Pemain lini tengah Persib Bandung, Marc Klok, berpeluang mengukir sejarah sebagai pemain pertama yang meraih tiga gelar juara Liga 1 bersama tiga klub berbeda. Saat ini, Klok telah mengoleksi dua piala, masing-masing bersama PSM Makassar (Piala Indonesia 2018-2019) dan Persija Jakarta (Piala Kemenpora 2020-2021).

“Saya sebelumnya mengambil piala sama PSM Makassar dan Persija Jakarta. Tahun ini ada kesempatan untuk ambil piala bersama Persib. Sudah tiga tahun terakhir hampir juara karena posisi tiga, posisi dua, musim ini harus nomor satu,” ujar Klok.

Persib Bandung telah memastikan diri melaju ke final Liga 1 2023-2024 setelah menyingkirkan Bali United di semifinal. Mereka juga meraih kemenangan telak 3-0 atas Madura United pada leg pertama final. Kemenangan ini membuat Persib hanya membutuhkan hasil imbang atau kekalahan dengan defisit tidak lebih dari dua gol untuk memastikan gelar juara.

Klok optimistis Persib dapat meraih gelar tersebut. “Saya sudah optimis (Persib juara) dari sejak putaran kedua. Tapi ini satu leg lagi, harus fokus dan _all out_ 90 menit. Semoga tanggal 31 bisa selebrasi,” katanya.

Selain berpeluang meraih gelar juara Liga 1 ketiganya, Klok masih memiliki cita-cita lain yang belum tercapai, yaitu mengangkat trofi bersama Timnas Indonesia. “Saya belum mendapat gelar pemain terbaik dan belum mengambil trofi sama timnas Indonesia. Semoga selanjutnya Piala AFF,” ungkapnya.

Sejak menjadi WNI pada 2022, Klok telah menjadi langganan timnas dengan 19 penampilan dan menyumbangkan empat gol dan satu assist. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah membawa Indonesia menempati posisi _runner up_ Piala AFF 2020.

Leave a Reply