Kisah Kemenangan Legendaris: Persib Bandung Taklukkan Persipura di Puncak Kejayaan ISL 2014

Persib Bandung Catatkan Sejarah Kemenangan atas Persipura, Raih Puncak ISL 2014

Persib Raih Kemenangan Telak dalam Leg Pertama Final Liga 1

Pada pertandingan leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (26/5), Persib Bandung meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Madura United. Hasil ini memperbesar peluang Persib untuk meraih gelar juara, yang terakhir kali mereka raih pada 2014.

Rekam Jejak Persib di Gelaran 2014

Sembilan tahun silam, Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan mengalahkan Persipura Jayapura melalui adu penalti 5-3 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Pertandingan Leg Pertama Final

Berlaga di hadapan ribuan pendukungnya, Persib tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun, Persipura berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Ian Louis Kabes pada menit keenam.

Persib merespons dengan terus menekan pertahanan Persipura. Usaha mereka membuahkan hasil pada injury time babak pertama, ketika Emanuel Wanggai melakukan gol bunuh diri akibat kemelut di depan gawang Persipura.

Di babak kedua, Persib kembali mencetak gol melalui M Ridwan pada menit ke-53. Persipura sempat menyamakan kedudukan lewat gol Boaz Solossa, tetapi Persib kembali memimpin pada menit ke-79 lewat gol kedua Ridwan.

Kutipan Pelatih Persib

Pelatih Persib, Luis Milla, mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan timnya. “Ini hasil yang luar biasa. Kami bermain sangat baik dan saya sangat bangga dengan para pemain,” ujar Milla.

Prospek Persib

Dengan kemenangan besar ini, Persib berada dalam posisi yang sangat menguntungkan menjelang leg kedua final. Peluang mereka untuk meraih gelar juara semakin terbuka lebar.

Susunan Pemain

Persib:

Kiper: Teja Paku Alam

Belakang: Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Kuipers, Henhen Herdiana

Tengah: Beckham Putra, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Depan: Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves

Madura United:

Kiper: Hilman Syah

Belakang: Novan Setya Sasongko, Fachruddin Aryanto, Jaimerson, Make Aldo Mauda

Tengah: Lee Yu-Jun, Esteban Vizcarra, Zulfiandi

Depan: Beto Goncalves, Ronaldo Kwateh, Hugo Gomes

Wasit:

Pratama Wijaya

Leave a Reply