Pertempuran Sengit Tanpa Gomes: Madura United Wajib Waspada Hadapi Persib

Pertarungan Sengit di Bandung: Madura United Tanpa Gomes, Persib Incar Kemenangan

Madura United Terancam Kehilangan Pemain Penting Jelang Leg Kedua Final Championship Series

Jakarta – Madura United menghadapi dilema jelang leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024. Selain tertinggal agregat 0-3 dari Persib Bandung, mereka juga berpotensi kehilangan pemain andalan, Hugo Gomes, karena cedera.

Gomes mengalami cedera pada laga leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5). Gelandang asal Brasil itu hanya bermain 67 menit sebelum digantikan Ricki Ariansyah.

Pelatih sementara Madura United, Rakhmat Basuki, menyatakan bahwa Gomes merupakan “roh” dalam pertandingan tersebut. Meski demikian, ia tidak ingin menyalahkan cedera Gomes atas kekalahan timnya.

“Jaja memang roh di laga ini, tapi siapa pun penggantinya harusnya bisa mengisi posisi itu dengan baik,” kata Basuki usai pertandingan.

“Saya ganti karena melihat dia cedera. Dia tidak mungkin dipaksakan takut tidak bisa main di leg kedua.”

Gomes merupakan pilar utama Madura United musim ini. Ia telah mencatatkan 32 penampilan dengan torehan sembilan gol dan delapan umpan.

“Kami masih akan memantau perkembangan kondisinya selama beberapa hari ke depan,” ujar Basuki.

“Bukan cuma Jaja, tapi juga semua pemain karena kami butuh tenaga mereka semua.”

Untuk menjadi juara, Madura United harus mengalahkan Persib dengan defisit empat gol. Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5).

Leave a Reply