Bentrok Abadi: Persib Siapkan Klok untuk Duel Krusial Leg Kedua

"Persib Aspal Lapangan untuk Balas Dendam di Leg Kedua"

Persib Siapkan Marc Klok untuk Leg Kedua Final Liga 1 Kontra Madura United

Jakarta – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, dipastikan akan tampil pada laga leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Madura United. Klok absen pada pertandingan leg pertama karena cedera otot.

“Saya tidak main karena saya tidak mau ambil risiko dengan cedera yang saya alami. Kalau saya paksakan hari ini, hari Jumat pasti tidak akan main. Saya dapat banyak waktu untuk istirahat dan hari Jumat saya pasti main,” ujar Klok, dikutip dari pernyataan resminya di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024).

Pada leg pertama, Persib sukses mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat. Dua gol dicetak oleh David da Silva dan satu gol oleh Ciro Alves.

Pelatih Persib, Bojak Hodak, sebelumnya menyatakan bahwa Klok mengalami masalah otot sehingga tidak dapat bermain. Absennya Klok juga terlihat jelas saat namanya tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke pertandingan tersebut.

Klok yang menyaksikan langsung perjuangan rekan-rekannya dari bangku penonton mengaku merasa stres karena tidak bisa ikut berjuang. Namun, kemenangan yang diraih Persib membuatnya lega dan bangga dengan kerja keras para pemain selama pertandingan.

“Saya bangga dengan mereka. Tim bermain sangat baik. Saya lebih stres karena hanya nonton dari tribune. Saya senang menang 3-0 tapi kami belum bisa selebrasi karena masih ada satu pertandingan lagi,” ucap Klok.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu optimistis Persib bisa membawa pulang trofi Liga 1 ke Bandung. Persib hanya perlu meraih hasil imbang atau kalah dengan defisit maksimal dua gol.

“Saya sudah optimis (Persib juara) dari sejak putaran kedua. Tapi ini satu leg lagi, harus fokus dan all out 90 menit. Semoga (tanggal) 31 bisa selebrasi,” kata Klok.

Laga leg kedua final Championship Series Liga 1 antara Persib vs Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Jumat, 31 Mei 2024. Persib berpeluang meraih gelar juara sejak terakhir kali melakukannya pada 2014 saat era Liga Super Indonesia.

Leave a Reply