News  

Koleksi Kronometer Michael Schumacher Tembus Rekor, Dilelang Capai Rp71 Miliar

Koleksi Arloji Legendaris Michael Schumacher Pecah Rekor Lelang

Jam Tangan Milik Michael Schumacher Terjual Rp71 Miliar di Lelang

Delapan jam tangan milik legenda Formula 1 Michael Schumacher terjual dengan harga yang fantastis dalam sebuah lelang di Jenewa pada Selasa (14/5/2024). Total nilai penjualan mencapai hampir 4 juta Franc Swiss, atau sekitar Rp71 miliar.

Salah satu jam tangan yang paling berharga adalah hadiah Natal dari mantan CEO Ferrari, Jean Todt, pada tahun 2004. Jam tangan platinum khusus dari F.P. Journe, Vagabondage 1 itu menampilkan emas putih 18 karat, logo Ferrari, helm balap Schumacher, dan nomor “7” yang melambangkan tujuh kemenangan Schumacher di Formula 1. Jam tangan ini terjual seharga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp24 miliar termasuk komisi pembeli.

Lima jam tangan lainnya dalam koleksi Ruthenium dibeli oleh pembeli yang sama. Sebagian besar dari delapan jam tangan tersebut terjual sesuai dengan perkiraan pra-penjualan. Salah satu jam tangan Audemars Piguet yang menampilkan emblem kuda Ferrari terjual dengan harga final 330 ribu Franc Swiss atau sekitar Rp6 miliar.

Lelang ini diadakan untuk memperingati 30 tahun kemenangan Kejuaraan Pembalap Formula 1 Schumacher pada tahun 1994. Sebelumnya, deretan jam tangan tersebut dipamerkan untuk dijual di New York dan Taipei.

Schumacher pensiun dari Formula 1 pada tahun 2012 sebagai pemegang rekor jumlah gelar F1 terbanyak, bersama dengan pembalap Inggris Lewis Hamilton. Kariernya berakhir secara tragis setelah ia mengalami cedera otak yang hampir fatal saat bermain ski di resor pegunungan Alpen Prancis pada tahun 2013. Sejak dipindahkan dari rumah sakit pada September 2014, Schumacher terus dirawat secara pribadi di rumah keluarganya di Swiss.

Leave a Reply