Penyerang Filipina Finn McDaniel Ancam Ambisi Timnas Indonesia

Meruyak Mimpi Garuda: Penyerang Filipina Berambisi Patahkan Sayap Merah Putih

Finn McDaniel Siap Berkontribusi bagi Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penyerang Timnas Filipina, Finn McDaniel, bertekad menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Vietnam dan Indonesia di dua laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

McDaniel, yang tampil impresif di Philippines Football League musim ini, berhasil mencetak 17 gol dan empat assist dalam 14 penampilan. Berkat performanya yang cemerlang, ia dipanggil ke dalam skuat Filipina untuk dua laga penting tersebut.

Meski sempat hanya dimainkan selama tujuh menit saat melawan Kuwait pada Maret 2023, McDaniel bertekad memberikan kontribusi yang lebih besar untuk negaranya.

“Ini merupakan kehormatan besar untuk dipanggil ke tim. Tahun lalu, saya menjadi pemain cadangan dan saya sangat ingin memberikan lebih banyak untuk negara ini,” ujar McDaniel.

McDaniel menyatakan akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan Pelatih Tom Saintfiet untuk menunjukkan kemampuannya seperti yang ia lakukan di klubnya.

“Mendapatkan kesempatan bermain di panggung besar sebagai pemain pengganti sangat berarti, dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk negara saya,” ungkap McDaniel.

“Tujuan saya adalah membantu tim dengan cara apa pun yang diperlukan dan semoga dapat memberikan dampak positif. Saya akan memberikan yang terbaik!” tegasnya.

Saat ini, Filipina tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab untuk mempersiapkan diri menghadapi Vietnam dan Indonesia. Peluang Filipina untuk lolos ke putaran ketiga terbilang kecil, mengingat mereka berada di posisi keempat Grup F dengan satu poin dari empat pertandingan.

Leave a Reply