Drama Perebutan Posisi Ketiga Liga 1: Borneo FC Lestarikan Dominasi di Kandang Sendiri

**Pertarungan Sengit di Pulau Kalimantan: Borneo FC Bertekad Pertahankan Tahta Tuan Rumah**

Borneo FC Raih Posisi Ketiga Liga 1 Usai Taklukkan Bali United

Balikpapan – Borneo FC tampil impresif saat menjamu Bali United dalam laga leg kedua perebutan posisi ketiga Championship Series Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (30/5/2024). Hasil akhir pertandingan adalah kemenangan Borneo FC dengan skor 4-2, sehingga memastikan mereka menempati posisi ketiga pada klasemen akhir.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Borneo FC langsung menunjukkan dominasi mereka. Wiljan Pluim membuka keunggulan Pesut Etam pada menit ketiga melalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari Terens Puhiri. Lima menit berselang, Felipe Cadenazzi menggandakan skor melalui tembakan kaki kiri memanfaatkan assist dari Adam Alis.

Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22, juga berkat kerja sama apik dengan Fajar Fartirrajman. Bali United sempat mengejar ketertinggalan melalui gol sundulan Elias Dolah dan Irfan Jaya masing-masing pada menit ke-30 dan ke-39.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak menurun. Bali United tampil lebih agresif untuk mencari gol penyeimbang. Namun, Borneo FC berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Cadenazzi pada menit ke-70 setelah menerima umpan dari Puhiri. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan Agregat

Dengan kemenangan 4-2 ini, Borneo FC memastikan kemenangan agregat 4-2 atas Bali United. Pada leg pertama di kandang Bali United, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Hasil ini menempatkan Borneo FC di posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 2023-2024.

Laga Final

Sementara itu, partai puncak Liga 1 musim ini akan mempertemukan Madura United dan Persib Bandung pada laga kedua final Championship Series yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). Persib Bandung saat ini berada di ambang juara setelah unggul agregat 3-0 pada leg pertama.

Leave a Reply