“Olympiacos Menorehkan Sejarah di Europa Conference League”

Legendaris! Olympiacos Cetak Sejarah di Liga Europa Konferensi

Olympiacos Raih Gelar UEFA Europa Conference League 2023/2024

Athena – Klub asal Yunani, Olympiacos, berhasil mengukir sejarah dengan menjuarai UEFA Europa Conference League 2023/2024 setelah mengalahkan Fiorentina di partai final, Kamis (30/5/2025) dini hari WIB di AEK Arena, Athena.

Gol tunggal yang dicetak oleh penyerang Olympiacos, Ayoub El Kaabi, pada menit ke-116 babak perpanjangan waktu menjadi penentu kemenangan bagi tim asal Yunani tersebut.

Bermain di hadapan publik sendiri, Fiorentina, yang musim lalu juga menjadi runner-up kompetisi ini, tampil dengan ambisi tinggi untuk meraih gelar juara. Namun, hingga waktu normal berakhir, laga berjalan alot dan kedua tim belum mampu memecah kebuntuan.

Memasuki babak perpanjangan waktu, Olympiacos berhasil menciptakan kejutan. Pada menit ke-116, El Kaabi memanfaatkan kelengahan lini belakang Fiorentina dan mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan bagi timnya.

Kemenangan ini menjadi gelar perdana Olympiacos di ajang UEFA Europa Conference League. Sementara bagi Fiorentina, ini merupakan kekecewaan beruntun setelah mereka juga menjadi runner-up musim lalu.

Susunan Pemain:

Olympiacos: Tzolakis; Rodinei, Retsos, David Carmo, Ortega; Chiquinho, Iborra, Hezze; Podence, El Kaabi, Fortounis

Fiorentina: Terracciano; Dodo, Milenkovic, Martínez Quarta, Biraghi; Bonaventura, Arthur; Mandragora; Nico Gonzalez, Belotti, Kouamé

Leave a Reply