Skuad Garuda Terbang Tinggi: Timnas Voli Putra Siap Tempur di AVC Challenge Cup 2024

Timnas Bola Voli Putra Indonesia Memasuki Fase Kekompakan Menjelang AVC Challenge Cup 2024

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Bola Voli Putra Indonesia menyatakan telah menunjukkan kekompakan menjelang turnamen AVC Challenge Cup 2024. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pemain timnas, Rama Fazza Fauzan.

“Chemistry-nya satu per satu sudah mulai dapat, walau belum semua. Insya Allah satu tim bisa kompak semuanya nanti di kejuaraan,” ujar Rama kepada awak media, Kamis (25/5).

Pemanggilan pemain timnas yang mayoritas merupakan pemain muda baru dilakukan pada 20 Mei lalu. Mereka akan berlaga di turnamen yang berlangsung di Isa Town, Bahrain, pada 2-9 Juni mendatang.

Timnas Indonesia yang dilatih oleh Joni Sugiyatno ini diperkuat oleh 14 pemain, sebagian besar berasal dari klub Proliga, Jakarta Garuda Jaya. Selain itu, ada beberapa pemain muda dari klub Jakarta LavAni, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Surabaya Samator.

Rama, yang kini bermain untuk Surabaya Samator, mengaku terkejut dengan pemanggilannya ke timnas. Ia bertekad memberikan penampilan terbaik untuk membawa tim meraih hasil positif di AVC Challenge Cup 2024.

“Kemarin sebenarnya kaget juga bisa terpilih. Mudah-mudahan bisa optimal dan menunjukkan kemampuan saya agar layak di timnas. Saya akan berusaha sekuat tenaga, 100 persen menunjukkan kemampuan,” ujar Rama.

Meskipun klubnya tidak bertanding di Proliga 2024, Rama mengaku tetap berlatih rutin untuk menjaga kondisi fisiknya.

Menjelang laga internasional pertamanya bersama timnas, Rama akan fokus pada dirinya sendiri untuk menjaga konsentrasi dan ketenangan.

“Tinggal tim kita cara mainnya tidak ada tekanan sehingga bisa menunjukkan yang terbaik bahwa tim muda ini bisa sukses, bisa mewakili Indonesia dengan baik,” kata Rama.

Indonesia yang berada di pool C bersama Korea Selatan dan Qatar akan memulai pertandingan perdananya melawan Korea Selatan pada 2 Juni mendatang.

Leave a Reply