Sang Nakhoda Urai Kebuntuan Rekor Timnas Indonesia Melawan Irak

Kapten Garuda Pecahkan Rekor Melempem Timnas Lawan Singa Mesopotamia

Timnas Indonesia Bertekad Patahkan Rekor Buruk Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan keyakinannya bahwa timnya dapat meraih kemenangan perdana atas Irak ketika kedua tim berhadapan dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan krusial ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia memiliki catatan buruk menghadapi Irak, baik di level senior maupun U-23.

“Menurut saya, kita kalah lawan Irak senior dan U-23 karena ada keputusan wasit yang kontroversial,” ujar Shin Tae-yong kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menyinggung pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang diwarnai keputusan wasit yang merugikan.

Shin berharap insiden serupa tidak akan terulang dalam pertandingan melawan Irak di SUGBK. Ia yakin bahwa jika wasit memimpin laga dengan adil, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan.

“Kali ini, jika wasit memimpin dengan adil, saya yakin kita bisa meraih kemenangan,” tegas Shin.

Setelah menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024). Dua laga kandang ini sangat penting bagi skuad Garuda karena akan menentukan nasib mereka ke babak selanjutnya.

“Kita memiliki peluang besar untuk melaju ke putaran ketiga dan otomatis lolos ke Piala Asia. Kita hanya butuh satu kemenangan,” kata Shin.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi dua pertandingan penting tersebut, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/6/2024).

Leave a Reply