Timnas Voli Putri Merah Putih Tempati Posisi Ketujuh di AVC Challenge Cup 2024, Respons Imam Sudjarwo Dinanti

Merah Putih Raih Posisi Tertinggi, Timnas Voli Putri Cetak Sejarah di AVC Challenge Cup

Timnas Bola Voli Putri Indonesia Meraih Peringkat Ketujuh di AVC Challenge Cup 2024

Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mengapresiasi perjuangan Timnas Bola Voli Putri Indonesia yang bertanding di ajang AVC Challenge Cup 2024 di Manila, Filipina. Meski pada edisi sebelumnya meraih posisi runner-up, Tim Srikandi yang mayoritas diisi pemain muda harus puas berada di peringkat ketujuh pada turnamen kali ini.

“Secara umum, kami belum sepenuhnya puas, tetapi ada kemajuan yang signifikan. Peningkatan tim putri ini luar biasa, mengingat mereka belum memiliki banyak pengalaman internasional, namun mampu mengatasi lawan-lawan tangguh,” ujar Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, dalam konferensi pers di Bogor, Kamis (16/2/2023).

Imam melanjutkan, “Akhirnya, menjelang akhir turnamen, rasa percaya diri mereka meningkat dan berhasil mengalahkan Singapura dan Hong Kong, sehingga dapat meraih peringkat ketujuh.”

Skuad yang dimotori oleh Bela Sabrina Agustina itu memastikan peringkat ketujuh setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-0 pada pertandingan perebutan tempat ketujuh AVC Challenge Cup 2024.

PBVSI saat ini sedang mempersiapkan skuad regenerasi ini agar mendapatkan lebih banyak jam terbang dengan mengikuti Princess Cup U-17 di Thailand. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri pemain dan memperkaya pengalaman mereka di kejuaraan internasional.

“Kami sedang melakukan evaluasi secara menyeluruh. Pengalaman mereka masih kurang. Oleh karena itu, setelah ini, kami akan mengirim sebagian pemain ke Princess Cup U-17 di Thailand,” jelas Imam.

“Selanjutnya, kami juga akan mengirimkan mereka ke Vietnam untuk kompetisi lainnya. Meski turnamen tersebut merupakan kategori senior, kami akan mengirim beberapa pemain muda untuk menutupi kekurangan pengalaman pemain junior. Pengalaman sangat penting untuk membangun rasa percaya diri,” pungkas Imam.

Leave a Reply