Laju Kemenangan Korea Terhenti, Kekalahan Kembali Menaungi Timnas Voli Putri di VNL 2024

"Ambruk di VNL 2024: Runtuhnya Kemenangan Korea, Timnas Voli Putri Terpuruk Kembali"

Timnas Bola Voli Putri Korea Selatan Gagal Pertahankan Tren Kemenangan di VNL 2024

Arlington, Texas – Perjuangan Timnas Bola Voli Putri Korea Selatan untuk bangkit dari keterpurukan di Volleyball Nations League (VNL) 2024 menemui hambatan. Setelah memutus rangkaian 30 kekalahan beruntun, mereka kembali menelan kekalahan pada laga ke-32.

Pada laga pekan kedua VNL yang berlangsung di College Park Center, Arlington, Texas, Amerika Serikat, pada Selasa (30/5) WIB, Korea Selatan takluk dari Bulgaria dengan skor 2-3 (23-25, 25-20, 26-24). Kekalahan ini menjadi yang ke-31 dari 32 pertandingan terakhir mereka.

Pada pekan pertama di Brasil, Korea Selatan sempat memutus tren negatif dengan mengalahkan Thailand 3-1. Itu merupakan kemenangan pertama mereka dalam tiga tahun. Namun, momentum positif tersebut gagal mereka pertahankan.

So-Hwi Kang (Korea Expressway Corporation) menjadi pencetak poin terbanyak bagi Korea Selatan dengan 23 poin. Sementara Lee Da-Hyun (Hyundai Engineering & Construction) menyumbang 17 poin, termasuk empat blok.

Di kubu lawan, Merelin Nikolova tampil dominan dengan memborong 30 poin. Menariknya, Nikolova akan bermain sebagai pemain asing untuk Korea Expressway Corporation di V-League musim depan.

Kekalahan ini membuat Timnas Bola Voli Putri Korea Selatan menempati peringkat 11 dari 16 negara yang berpartisipasi di VNL 2024 dengan raihan 4 poin (1 menang, 4 kalah). Mereka bakal menghadapi Polandia pada laga kedua pekan kedua yang akan berlangsung pada Jumat (2/6) waktu setempat.

Polandia saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan torehan 15 poin dari lima kemenangan di semua pertandingan.

Leave a Reply