Fajar/Rian Tunjukkan Taring di Singapura, Balas Dendam Manis kepada Ganda Tiongkok

Gempuran Tajam Fajar/Rian Lahap Dendam Manis di Tanah Singa, Tiongkok Tertekuk

Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Singapore Open 2024

Singapura – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan langkah mereka ke babak semifinal Singapore Open 2024 setelah menumbangkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari China pada babak perempat final. Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (31/5/2024) malam WIB, berakhir dengan kemenangan Fajar/Rian dalam dua gim langsung, 21-17 dan 21-9.

Awal laga berjalan cukup ketat dengan Fajar/Rian sempat tertinggal 0-2. Namun, mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 5-3. Pasangan peringkat tujuh dunia tersebut terus menekan Liang/Wang dan unggul 11-8 di interval gim pertama.

Usai jeda, Liang/Wang sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Namun, Fajar/Rian menunjukkan mental juara dan mengunci gim pertama dengan skor 21-17.

Di gim kedua, Fajar/Rian tampil lebih dominan. Variasi serangan mereka membuat Liang/Wang kesulitan dan tertinggal 11-5 di interval. Setelah jeda, Fajar/Rian semakin memperlebar keunggulan menjadi 16-8.

Dominasi Fajar/Rian berlanjut hingga akhir pertandingan. Mereka tampil percaya diri dan mengamankan gim kedua dengan skor telak 21-9.

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian melaju ke semifinal Singapore Open 2024. Mereka akan menghadapi pemenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) yang akan bertanding selanjutnya.

“Kami bersyukur bisa menang hari ini. Kami bermain dengan bagus dan mampu mengontrol permainan,” ujar Fajar usai pertandingan.

“Gim pertama cukup ketat, tapi kami bisa mengatasinya. Di gim kedua, kami bermain lebih baik dan tidak memberikan lawan banyak kesempatan,” tambah Rian.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai Fajar/Rian tampil solid di pertandingan ini. “Mereka bermain dengan percaya diri dan tidak banyak melakukan kesalahan. Saya harap mereka bisa terus tampil baik di babak selanjutnya,” kata Herry.

Leave a Reply