“Kepincang Bola, Rahasia Kekalahan Apriyani/Fadia di Singapore Open”

Terbongkar! Faktor Penentu di Balik Kejatuhan Apriyani/Fadia di Singapore Open

Apriyani/Fadia Tersingkir dari Singapore Open 2024

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Fadia) mengalami kekalahan di babak perempat final Singapore Open 2024. Mereka ditumbangkan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam pertarungan tiga gim, 10-21, 21-13, 10-21 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (31/5/2024).

Gim Pertama Penuh Kesulitan

Pada gim pertama, Apriyani/Fadia kesulitan menahan serangan bertubi-tubi Nami/Chiharu. Pasangan Jepang itu memimpin 8-11 di interval gim pertama. Usai jeda, Apriyani/Fadia semakin tertekan dan tak mampu mengantisipasi pola serangan lawan. Mereka tertinggal 10-18 dan akhirnya menyerah dengan skor 10-21.

Kebangkitan di Gim Kedua

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia langsung tancap gas dan berhasil menguasai ritme permainan. Unggulan ketujuh tersebut menutup interval dengan keunggulan 11-8. Setelah jeda, mereka terus mendominasi dan tak memberikan kesempatan Nami/Chiharu berkembang. Gim kedua akhirnya dimenangkan Apriyani/Fadia dengan skor 21-13.

Gim Penentuan Berakhir Kecewa

Pada gim penentuan, Apriyani/Fadia mendapatkan perlawanan sengit sejak awal pertandingan. Mereka tertinggal 6-11 pada penutupan interval. Setelah jeda, pasangan nomor sembilan dunia itu tak kuasa mengatasi serangan cepat Nami/Chiharu dan akhirnya takluk dengan selisih sebelas poin, 10-21.

Analisis Apriyani

Apriyani Rahayu mengungkapkan kebingungannya pada gim pertama. “Kami sempat kebingungan untuk melakukan pola permainan seperti apa. Kemarin kami tidak bermain karena lawan kami mundur, itu ada plus-minusnya memang. Plusnya kami bisa istirahat tapi minusnya kami tidak bisa lebih tahu lagi kondisi lapangan di sini,” kata Apriyani usai pertandingan.

Meski berhasil menemukan pola permainan pada gim kedua, Apriyani/Fadia gagal melanjutkannya di gim ketiga. “Di gim ketiga, mereka cepat mengubah pola dan kami tidak cepat menyiasatinya,” kata peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii tersebut.

Rencana ke Depan

Sementara itu, Siti Fadia mengatakan akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia Open 2024. “Kami akan langsung bersiap ke Indonesia Open. Kami harus lebih percaya diri lagi,” ujar Fadia.

Leave a Reply