“Dilema Gelandang Manchester United: Antara Panggilan Timnas Indonesia dan Kehendak Shin Tae-yong”

"Dilema Merah Setan: Gelandang Muda Terjepit Pilihan Negara"

Malik Risaldi Berserah pada Keputusan Shin Tae-yong di Timnas

Jakarta – Gelandang Madura United, Malik Risaldi, menyatakan kesiapannya untuk memberikan penampilan terbaik jika dipanggil membela Timnas Indonesia. Namun, ia juga pasrah pada keputusan pelatih Shin Tae-yong mengenai kesempatan bermainnya.

Pemanggilan pertamanya ke Timnas menjadi bukti apresiasi Shin Tae-yong atas performa gemilang Malik di Liga 1 2023/2024. Ia berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan Madura United atas Borneo FC di babak semifinal Championship Series.

Sepanjang musim, Malik telah mengoleksi 13 gol dan 4 assist dari 36 pertandingan bersama Madura United. Produktivitasnya ini menggantikan peran Yance Sayruri yang absen karena cedera kaki kiri.

Malik dijadwalkan terbang ke Jakarta pada Sabtu (1/6/2024) untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas. Skuad Garuda akan menghadapi Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur diberi kesempatan membela Timnas. Besok pagi saya akan langsung berangkat,” ujar Malik Risaldi di Bangkalan.

Meskipun bersemangat untuk menunjukkan performa terbaiknya, Malik tidak mempersoalkan apakah ia akan dimainkan atau tidak. “Saya hanya ingin berusaha menampilkan yang terbaik kepada Coach Shin. Tapi main atau tidak, itu terserah beliau,” ungkapnya.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri belum memberikan indikasi apakah Malik akan masuk dalam starting line-up Timnas melawan Irak dan Filipina. Namun, pemanggilan Malik menjadi bukti bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut telah menarik perhatian pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Leave a Reply