Rebut Tahta Tertinggi, Selangor FC Taklukan Persija di Ajang Olahraga Bergengsi

Duel Sengit di Kancah Asia: Selangor FC Taklukkan Persija, Raih Gelar Juara

Selangor FC Raih Gelar RCTI Premium Sports 2024, Kalahkan Persija Jakarta 1-0

Jakarta – Tim asal Malaysia, Selangor FC, berhasil merebut trofi RCTI Premium Sports 2024 setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada laga final yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Sejak menit awal, Selangor FC langsung menunjukkan dominasinya dengan tampil agresif. Hasilnya, pada menit ke-2, sundulan striker Alvin Mateus Fortes berhasil menggetarkan gawang Persija yang dikawal Cahya Supriadi.

Setelah gol cepat tersebut, Persija mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Namun, lini belakang Selangor FC yang kokoh membuat tim asuhan Ferdiansyah kesulitan menembusnya.

Selangor FC kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-41 melalui tendangan bebas yang dieksekusi Yohandry Jose Orozco. Namun, upaya itu masih belum membuahkan hasil.

Pada babak pertama, Persija mendapatkan peluang pada menit ke-45 melalui tendangan jarak jauh Resa Aditya. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Selangor FC tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija berupaya bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, serangan yang mereka lancarkan masih belum membahayakan pertahanan Selangor FC.

Sebaliknya, Selangor FC memanfaatkan serangan balik cepat untuk menciptakan peluang. Pada menit ke-80, Orozco kembali mendapatkan peluang, namun tendangannya masih dapat ditepis Supriadi.

Pada menit ke-86, pertandingan terpaksa dihentikan sementara karena suporter menyalakan flare yang mengganggu jarak pandang. Setelah beberapa saat, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan karena asap pekat yang menyelimuti stadion.

Dengan demikian, Selangor FC resmi dinobatkan sebagai juara RCTI Premium Sports 2024 setelah mengalahkan Persija dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta:
* Kiper: Cahya Supriadi
* Bek: Firza Andika, Akbar Arjunsyah, Dia Syayid Alhawari, Alwi Fadillah
* Gelandang: Alfriyanto Nico, Resa Aditya, Ammar Fadzilah
* Penyerang: Sandi Samosir, Rayhan Hannan, Aji Kusuma

Pelatih: Ferdiansyah

Selangor FC:
* Kiper: Muhammad Azim
* Bek: Ahmad Khuzaimi, Ahmad Zikri, Sharul Nazeem, Harith Haiqal
* Gelandang: Yohandry Jose Orozco, Alexander Agyarkwa Ameyaw, Nooa Laine Hamzah
* Penyerang: Alvin Mateus Fortes, Fernandez Saez Ronnie Allan, Reziq Mohammed

Pelatih: Mohd Nidzam Jamil

Leave a Reply