“Kecewa Gagal Optimalkan Keunggulan Poin, Gregoria Terhenti di Semifinal Singapore Open”

Gregoria Rindukan Lapangan Final Singapore Open, Keunggulan Poin Jadi Penyesalan

Keunggulan Poin Tak Termanfaatkan, Gregoria Tumbang di Semifinal Singapore Open 2024

Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan kekecewaannya setelah gagal memanfaatkan keunggulan poin di game kedua saat menghadapi An Se Young di babak semifinal Singapore Open 2024 pada Sabtu, 1 Juni.

Usai kalah 14-21 di game pertama, Gregoria sempat bangkit di game kedua. Ia berhasil mengejar ketertinggalan 2-6 dan berbalik unggul 15-10. Namun, Gregoria tak mampu mempertahankan keunggulan lima poin tersebut. An Se Young, pemain nomor satu dunia asal Korea Selatan, akhirnya mengejar dan memenangkan game tersebut dengan skor ketat, 23-21.

“Secara permainan saya kurang puas karena saya melihat ada kesempatan untuk mendapatkan lebih terutama di game kedua. Tapi sayang saya tidak bisa memanfaatkan posisi unggul yang cukup meyakinkan tadi,” ungkap Gregoria, yang akrab disapa Jorji, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit di Singapore Indoor Stadium, An Se Young beberapa kali terjatuh untuk mengembalikan shuttlecock. Gregoria terlihat tersenyum melihat lawannya tersebut tetap mampu mengembalikan kok meski dalam posisi terjatuh.

“Secara keseluruhan, saya punya kesenangan tersendiri bisa bertemu An Se Young hari ini,” ujar Gregoria.

Sebelumnya, Gregoria sempat berharap bisa bertanding melawan An Se Young sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024. Semula, kedua pemain tersebut diperkirakan akan berhadapan sebagai tunggal pertama Tim Indonesia kontra Tim Korea Selatan di semifinal Piala Uber 2024. Namun, An Se Young terpaksa absen karena sakit.

Gregoria juga mengungkapkan bahwa ada sedikit rasa sakit pada anglenya. “Saya berharap tidak terlalu serius kondisinya,” tuturnya.

Ini menjadi kekalahan ketujuh Gregoria dari An Se Young dalam tujuh kali pertemuan.

Menjelang Indonesia Open 2024 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, mulai 4 Juni, Gregoria mengaku menilai performa An Se Young sudah mulai kembali ke penampilan terbaiknya. “Sebagai teman, saya ikut senang dengan membaiknya dia menjelang ke Olimpiade nanti,” ujarnya.

Leave a Reply