Kemenangan Dramatis Fajar/Rian: Taktik Cerdik Kuasai Final Singapore Open

Kepiawaian Taktis Fajar/Rian Taklukkan Final Singapore Open

Fajar/Rian Melaju ke Final Singapore Open 2024

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke final Singapore Open 2024. Pasangan peringkat tujuh dunia ini menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di turnamen BWF Super 750 tersebut.

Kemenangan Fajar/Rian diraih setelah mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-11, 16-21, 21-12. Duel berdurasi 58 menit tersebut berlangsung sengit di Singapore Indoor Stadium.

Permainan dominan ditunjukkan Fajar/Rian pada gim pertama. Namun, di gim kedua, mereka sempat tertinggal. Berbagai kesalahan membuat pasangan Indonesia itu kehilangan gim kedua tersebut.

Pada gim penentu, Fajar/Rian bangkit dan mengendalikan permainan dengan baik. Mereka pun sukses menaklukkan pasangan peringkat empat dunia tersebut dan mengamankan satu tempat di final.

“Senang bisa kembali ke final. Semua pemain pasti ingin hasil terbaik di setiap turnamen. Tentu tidak mudah, banyak gejolak yang terjadi,” ujar Fajar seusai pertandingan.

“Untungnya, kami tidak terpancing permainan mereka di gim ketiga,” sambungnya.

Menurut Fajar, Kim/Anders yang baru saja meraih gelar juara Malaysia Masters, terlihat kelelahan. Hal ini menjadi salah satu faktor yang menguntungkan mereka.

Rian menambahkan, Kim/Anders bermain dengan percaya diri setelah kemenangan mereka di Malaysia Masters. Namun, Fajar/Rian tetap fokus dan menikmati pertandingan.

Di partai puncak, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Cina, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Pasangan ini mengalahkan unggulan keenam Jepang, Takura Hoki/Yugo Kobayashi, dalam tiga gim, 21-16, 19-21, 21-16.

“Kami akan pelajari video pertandingan mereka dan menyiapkan strategi,” ucap Rian.

Selain Fajar/Rian, Indonesia sempat memiliki wakil lain di final Singapore Open 2024. Namun, Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di semifinal setelah dikalahkan pemain Korea Selatan peringkat satu dunia, An Se Young, dengan skor 14-21, 21-23.

Leave a Reply