Sang Spesial Meragukan Sentuhan Midas Ten Hag pada Sancho yang Memudar

Kecemasan Sang Legenda: Keraguan atas Kemampuan Ten Hag Membangkitkan Sancho yang Redup

Pelatih Mourinho Sindir Ten Hag Gagal Manfaatkan Potensi Sancho

Pelatih kenamaan asal Portugal, Jose Mourinho, melayangkan kritik pedas terhadap taktik pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang menurutnya telah gagal memaksimalkan potensi Jadon Sancho.

Sancho, yang saat ini menjalani masa pinjaman di Borussia Dortmund, telah tampil gemilang sejak kembali ke klub Jerman tersebut. Pemain sayap asal Inggris itu telah mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi, termasuk membawa Dortmund ke final Liga Champions 2023-2024.

Keberhasilan Sancho di Dortmund dikaitkan dengan pendekatan pelatih Edin Terzic yang mampu mengeluarkan bakat terbaiknya. Hal ini berbanding terbalik dengan masa-masa Sancho di Manchester United, di mana ia mengalami penurunan performa dan terlibat konflik dengan Ten Hag.

Ten Hag sempat melontarkan kritik bahwa Sancho kurang bersemangat dan tidak maksimal saat berlatih. Sancho membalas kritik tersebut melalui media sosial, memicu konflik yang berujung pada peminjamannya ke Dortmund.

Mourinho, yang pernah menangani Manchester United, memberikan pandangannya tentang kegagalan Ten Hag melatih Sancho. Menurutnya, Ten Hag belum berhasil memahami sifat dan potensi sebenarnya Sancho.

“Sebagai pelatih, kami tahu bakatnya. Kami melihat apa yang bisa dia lakukan, tidak ada keraguan. Apa yang terjadi di Man United, jika saya melihat sejarah saya sendiri, terkadang saya gagal dengan pemain. Terkadang saya tidak bisa menciptakan empati yang tepat, saya tidak bisa memahami DNA pemain dan saya tidak bisa membantu pemain tumbuh ke arah yang benar beberapa kali, saya tidak bisa,” kata Mourinho.

“Saya pikir terkadang kami harus belajar dari pengalaman, yang selalu saya coba lakukan, untuk mencoba memahami sifat pemain. Terkadang mereka memiliki bakat tetapi tidak memiliki pola pikir yang Anda inginkan dari seorang pemain,” sambungnya.

“Yang pasti, anak itu (Sancho) membuat kesalahan, itu sudah pasti, tapi yang pasti manajernya tidak bisa mengeluarkan yang terbaik dari dirinya,” tambah Mourinho.

Masa depan Sancho di Manchester United masih belum jelas, begitu pula nasib Ten Hag yang dikabarkan akan didepak menyusul penampilan buruk tim Setan Merah musim ini.

Leave a Reply