“Skuad Garuda Diimbangi Tanzania, Ragnar: Mestinya Kemenangan dalam Genggaman”

Timnas Indonesia Tertahan oleh Tanzania, Ragnar Sesalkan Hasil Imbang yang Terbuang

Timnas Indonesia Bermain Imbang Lawan Tanzania, Ragnar Oratmangoen: Seharusnya Bisa Menang

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan Tanzania yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu (3/6). Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Meski mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, Tim Garuda asuhan Shin Tae-yong tidak mampu menembus pertahanan Tanzania. Hasil ini disesalkan oleh pemain Timnas, Ragnar Oratmangoen.

“Menurut saya, kami seharusnya bisa menang (lawan Tanzania), tetapi pada akhirnya hasilnya imbang,” ujar Ragnar usai pertandingan.

Pemain Fortuna Sittard itu mengaku timnya telah mempersiapkan diri dengan baik jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (6/6).

“Saya pikir kami siap untuk menghadapi Irak seperti hari ini. Kami memainkan sepak bola yang bagus, tetapi kami perlu menciptakan lebih banyak peluang dan menyelesaikannya dengan baik,” ucap pemain yang akrab disapa Wak Haji oleh suporter Indonesia tersebut.

Sepanjang pertandingan melawan Tanzania, Ragnar selalu mendapat sorakan dari suporter dengan sebutan “Wak Haji”. Pemain jebolan NEC Nijmegen itu mengaku senang dengan julukan tersebut dan mengapresiasi dukungan yang diberikan.

“Saya suka julukan itu. Saya juga suka dengan dukungan para suporter,” kata Ragnar.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua Grup F putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Tim Garuda membutuhkan minimal tiga poin dari dua pertandingan tersisa. Selain melawan Irak, Indonesia akan menjamu Filipina pada 11 Juni mendatang.

Leave a Reply