Djokovic Cedera, Lolos Dramatis ke Perempat Final French Open, Medvedev Kalah

"Drama French Open: Cedera Djokovic Tak Jadi Halangan, Medvedev Tersandung"

Djokovic Lolos Dramatis ke Perempat Final French Open 2024

Novak Djokovic melaju ke perempat final French Open untuk ke-15 kalinya secara berturut-turut, meski mengalami cedera. Ia mengalahkan petenis Argentina Francisco Cerundolo dalam pertarungan lima set yang mendebarkan pada Senin (3/6).

Djokovic, juara bertahan French Open, sempat tertinggal pada set keempat tetapi bangkit untuk menang 6-1, 5-7, 3-6, 7-5, 6-3 setelah empat jam dan 39 menit. Kemenangan ini membuatnya selangkah lebih dekat untuk meraih rekor kemenangan pertandingan Grand Slam ke-370.

“Saya mungkin terpaut tiga atau empat poin lagi untuk kalah dalam pertandingan ini,” kata Djokovic yang dikutip AFP. “Saya tidak yakin bagaimana saya memenangi pertandingan ini.”

Meski cedera lutut, Djokovic mendominasi set pertama. Namun, ia memerlukan waktu istirahat medis di set kedua. Meski terlihat kesulitan, Djokovic terus bermain dan memaksakan pertandingan ke set kelima.

Pada set penentuan, Djokovic unggul 2-0 tetapi lawannya menyamakan kedudukan. Djokovic kemudian meraih break penentu dengan pukulan forehand keras yang membentur bagian belakang baseline, memastikan kemenangan dramatis dan satu tempat di perempat final.

Medvedev Tersingkir oleh De Minaur

Sementara itu, unggulan kelima Daniil Medvedev tersingkir dari French Open setelah kalah empat set dari petenis Australia Alex de Minaur. Medvedev memulai pertandingan dengan baik, memenangkan set pertama 6-4, tetapi de Minaur bangkit dan meraih tiga set berikutnya dengan skor 6-2, 6-1, 6-3.

“Alex bermain lebih baik,” ujar Medvedev, mantan juara US Open dan enam kali finalis Grand Slam.

Kekalahan ini menjadi pengulangan performa buruk Medvedev di French Open. Penampilan terbaiknya adalah mencapai perempat final pada 2021, sementara ia juga kalah di babak pertama dalam lima dari delapan penampilannya.

De Minaur, di sisi lain, belum pernah melewati babak kedua French Open sebelum tahun ini. Ia hanya memenangi tiga dari 10 pertandingan sebelumnya di turnamen ini. Kemenangannya atas Medvedev adalah pencapaian besar bagi petenis Australia tersebut.

Leave a Reply