Laskar Garuda Muda Hadapi Ukraina di Pembuka Turnamen Toulon

Tim Garuda Muda Tantang Ukraina di Babak Perdana Turnamen Toulon

Timnas U-20 Indonesia Siap Debut di Turnamen Toulon 2024

Tim Nasional Indonesia U-20 akan mengawali kiprahnya di Turnamen Toulon 2024 dengan menghadapi tim tangguh, Ukraina U-23. Pertandingan pembuka ini akan berlangsung pada Selasa, 4 Juni 2024, pukul 22.30 WIB di Stade Jules-Ladoumegue, Vitroles, Prancis.

Pelatih kepala Indra Sjafri telah memangkas skuad awal sebanyak 36 pemain menjadi 26 pemain untuk turnamen ini. Beberapa nama yang absen dari daftar akhir antara lain Kafiatur Rizky dan Nabil Asyura.

Selain itu, pemain keturunan Sacha Deighton juga tidak masuk dalam skuad karena terlambat bergabung dengan tim. “Kami tidak bisa memenuhi tenggat waktu dan saya belum bisa debut untuk (Timnas U-20) Indonesia,” ungkap Deighton melalui akun Instagram pribadinya.

Meski demikian, lima pemain keturunan lainnya, yakni Dion Markx, Tim Geypens, Sem Yvel, Mauresmo Hinoke, dan Jens Raven, telah dipastikan siap bertanding. Kelima pemain ini baru bergabung beberapa hari lalu dan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan rekan setim dan taktik pelatih Indra Sjafri.

Pertandingan melawan Ukraina U-23 akan menjadi ujian penting bagi tim Garuda Muda untuk menguji komposisi barunya. Tim besutan Ruslan Rotan itu diperkuat oleh talenta-talenta berbakat, salah satunya Danylo Sikan.

Sikan, penyerang berusia 19 tahun milik Shakhtar Donetsk, telah menorehkan tujuh penampilan bersama timnas senior Ukraina. Ia juga merupakan anggota Timnas U-20 Ukraina yang menjuarai Piala Dunia U-20 2019, di mana ia mencetak empat gol.

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Indonesia U-20 (4-3-3):

* Kiper: Ikram Algiffari
* Bek: Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Dion Markx, Tim Geypens
* Gelandang: Ji Da-bin, Figo Dennis, Sem Yvel
* Penyerang: Riski Afrisal, Jens Raven, Tony Firmansyah

Pelatih: Indra Sjafri

Ukraina U-23 (4-2-3-1):

* Kiper: Ruslan Neshcheret
* Bek: Danil Skorko, Arsenii Batahov, Taras Mykhavko, Kostantyn Vivcharenko
* Gelandang: Ivan Zhelizko, Maksym Kucheriavyi
* Penyerang: Illya Kvasnytsya, Oleg Ocheretko, Nazar Voloshyn, Danylo Sikan

Pelatih: Ruslan Rotan

Leave a Reply