Langkah Aldila Terhenti, Alihkan Fokus Menuju Wimbledon Usai Tersingkir di French Open

Perjalanan Aldila Terseok, Wimbledon Jadi Sasaran Setelah Tersingkir di Roland Garros

Aldila Sutjiadi Membidik Wimbledon Usai Terhenti di French Open

Jakarta – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengalihkan perhatiannya ke Grand Slam Wimbledon setelah tersingkir di dua nomor pada French Open 2024.

Aldila kalah pada babak pertama ganda campuran bersama pasangannya dari Amerika Serikat, Jackson Withrow, dari pasangan Norwegia/Argentina, Ulrikke Eikeri/Maximo Gonzalez, dengan skor 5-7, 6-1, 7-10. Sebelumnya, di nomor ganda putri, Aldila dan pasangannya, Asia Muhammad, juga tersingkir pada babak kedua oleh Giuliana Olmos/Alexandra Panova dari Meksiko/Rusia dengan skor 6-7(4/7), 4-6.

Meski gagal di Roland Garros, Aldila tak patah semangat. Ia langsung mengarahkan fokusnya ke Wimbledon yang akan digelar pada 24 Juni 2024.

“Meskipun hasil di Roland Garros kali ini kurang maksimal, saya akan segera bersiap untuk Wimbledon. Saya yakin dengan kerja keras dan persiapan matang, saya bisa mencapai hasil yang lebih baik di sana,” ujar Aldila dalam keterangannya.

Aldila memiliki kenangan indah di Wimbledon. Tahun lalu, ia menjadi petenis Indonesia pertama yang melaju hingga semifinal ganda campuran bersama Matwe Middelkoop dari Belanda. Ia bertekad mengulangi prestasi tersebut tahun ini.

“Saya tahu Wimbledon akan menjadi turnamen yang sulit, tapi saya tidak akan menyerah. Saya akan terus berlatih dan berusaha keras untuk mencapai tujuan saya,” ucap petenis berusia 29 tahun itu.

“Mohon doanya dan dukungannya agar saya tampil solid dan bisa menorehkan sejarah baru Indonesia di tenis dunia.”

Leave a Reply