“Dejan dan Gloria Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open: Harapan Bersinar di Tanah Air”

Dejan/Gloria Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open 2024

Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil membalas kekalahan atas pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dan melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis BWF Super 1000 Indonesia Open 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan pada Selasa (4/6/2024), Dejan/Gloria memerlukan dua gim untuk menaklukkan Ye/Lee dengan skor 21-19, 21-19.

“Meskipun sempat tertinggal jauh, kami memperbaiki pola permainan dan menemukan celah lawan,” ujar Dejan usai pertandingan.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria sempat tertinggal cukup jauh, namun mereka mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Pada poin-poin kritis, pasangan peringkat 18 dunia itu merebut matchpoint pertama 20-18 dan akhirnya menang 21-19.

“Saya lebih berani melakukan servis karena lawan tampak tidak siap. Saya memanfaatkan momen tersebut dan berhasil,” kata Dejan.

Dejan dan Gloria mengaku termotivasi oleh atmosfer pertandingan di Istora untuk membalas kekalahan mereka di Singapore Open pekan lalu.

“Sebagai tuan rumah, kami ingin membalas kekalahan. Meskipun head-to-head kami masih unggul, tetap ada gengsi untuk tidak kalah lagi,” kata Gloria.

Selain Dejan/Gloria, ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, juga telah mengamankan tiket ke babak 16 besar Indonesia Open 2024. Tujuh wakil Indonesia lainnya juga akan berlaga di babak pertama hari ini, di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Leave a Reply