“Mbappe Berlabuh di Madrid, Torehan Sejarah Bernilai Triliunan”

Transfer Bersejarah: Mbappe Hijrah ke Madrid dengan Rekor Rp2 Triliun

Kylian Mbappe Gabung Real Madrid dengan Bayaran Fantastis

Paris – Kylian Mbappe, bintang Timnas Prancis, akhirnya mewujudkan impiannya bergabung dengan Real Madrid setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Transfer ini diumumkan secara resmi pada Selasa (4/6/2024) WIB.

Mbappe menandatangani kontrak berdurasi lima musim dengan Los Blancos – julukan Real Madrid – setelah kegagalan transfernya pada 2022. Menurut laporan ESPN, pemain berusia 25 tahun itu akan menerima gaji tahunan sebesar USD16,2 juta (Rp262 miliar) setelah pajak, ditambah bonus penandatanganan sebesar USD163 juta (Rp2,6 triliun) yang akan dibayarkan secara bertahap selama masa kontrak.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkap Mbappe melalui media sosialnya. “Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid.”

Mbappe tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat diumumkan resmi bergabung dengan Real Madrid. Ia mengunggah foto bersama Cristiano Ronaldo sambil mengenakan jaket klub tersebut.

Transfer Mbappe ini mengakhiri spekulasi yang beredar sejak ia gagal bergabung dengan Real Madrid pada 2022. Kehadirannya diprediksi akan menambah kekuatan Los Blancos yang telah meraih kesuksesan besar di musim 2023/2024.

Bersama PSG, Mbappe sukses mencetak 44 gol dan 10 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi. Ia merupakan pemain yang memiliki kecepatan, teknik, dan penyelesaian akhir yang sangat baik.

Kedatangan Mbappe di Real Madrid juga diharapkan dapat membantu klub tersebut mempertahankan gelar Liga Champions dan memenangkan kembali gelar La Liga yang terakhir mereka raih pada 2023.

Leave a Reply