Kejutan Paris: Bintang Utama Mbappe Terancam Lewatkan Olimpiade

Mbappe Absen dari Skuad Awal Prancis untuk Olimpiade Paris 2024

Paris – Pelatih Tim Nasional Prancis U-23, Thierry Henry, mengumumkan skuad awal yang akan memulai pemusatan latihan menjelang Olimpiade Paris 2024, tanpa mencantumkan nama bintang penyerang Kylian Mbappe.

Kemungkinan Mbappe tampil di Olimpiade kandangnya semakin tipis. “Saya tidak menutup pintu, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun saya harus memberikan daftar yang realistis,” ujar Henry, dikutip dari Reuters.

Henry membenarkan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Real Madrid, klub yang diyakini bakal menjadi destinasi Mbappe setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. “Klub yang saya ajak bicara sangat blak-blakan. Ini daftar yang berlaku saat ini, dan dapat berubah hingga 3 Juli,” jelas Henry.

Real Madrid dikabarkan keberatan jika Mbappe langsung bermain di Olimpiade, setelah memperkuat Prancis di Euro 2024. Sementara Mbappe sendiri telah berulang kali menyatakan keinginannya merumput di pesta olahraga empat tahunan di hadapan pendukungnya sendiri.

Namun, karena turnamen sepak bola Olimpiade tidak termasuk dalam kalender FIFA, klub tidak diwajibkan melepas pemainnya.

Skuad yang diumumkan Henry juga mencantumkan Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola, yang juga masuk dalam skuad Prancis untuk Euro 2024. “Kami perlu mendiskusikan dengan baik karena menyangkut integritas pemain. Saya memahami situasi Warren dan Bradley. Kami memberi diri kami kesempatan untuk memiliki tim terbaik,” kata Henry.

Olimpiade akan menampilkan tim nasional dengan pemain berusia di bawah 23 tahun, dengan opsi menggandeng tiga pemain senior. Les Bleus akan melakoni pertandingan pemanasan melawan Paraguay, Republik Dominika, dan Jepang sebelum memulai turnamen Olimpiade pada 24 Juli di Marseille. Amerika Serikat akan menjadi lawan perdana mereka.

Henry yakin bahwa skuad yang dipilihnya dapat memberikan penampilan terbaik. “Saya sepenuhnya percaya pada para pemain,” tandasnya.

Skuad Awal Timnas Prancis untuk Olimpiade:

Penjaga Gawang:

* Lucas Chevalier (Lille)
* Obed Nkambadio (Paris FC)
* Guillaume Restes (Toulouse)
* Robin Risser (Dijon)

Pemain Bertahan:

* Bafodé Diakité (Lille)
* Maxime Estève (Burnley)
* Bradley Locko (Stade Brestois)
* Castello Lukeba (RB Leipzig)
* Kiliann Sildillia (Freiburg)
* Adrien Truffert (Stade Rennais)
* Leny Yoro (Lille)

Gelandang:

* Maghnes Akliouche (Monaco)
* Joris Chotard (Montpellier)
* Désiré Doué (Stade Rennais)
* Manu Koné (Borussia Mönchengladbach)
* Enzo Millot (Stuttgart)
* Khephren Thuram (Nice)
* Lesley Ugochukwu (Chelsea)
* Warren Zaire-Emery (PSG)

Penyerang:

* Bradley Barcola (PSG)
* Arnaud Kalimuendo (Stade Rennais)
* Alexandre Lacazette (Olympique Lyonnais)
* Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace)
* Michael Olise (Crystal Palace)
* Mathys Tel (Bayern Munchen)

Leave a Reply