“Mbappe Tak Berlaga di Olimpiade Paris 2024, Les Bleus Kehilangan Pilar”

Kyah! Mbappe Absen di Olimpiade Paris, Pukulan Telak bagi Timnas Prancis

Kylian Mbappe Absen dari Skuad Awal Prancis untuk Olimpiade Paris 2024

Paris, Prancis – Megabintang Kylian Mbappe tidak akan berada dalam skuad awal Timnas Prancis untuk Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut diumumkan oleh pelatih kepala Thierry Henry saat mengumumkan daftar 25 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Olimpiade.

“Saya tidak menutup pintu bagi peluang untuk menyertakannya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya harus menyajikan daftar yang realistis. Daftar ini terbuka untuk semua orang,” ungkap Henry, dikutip dari Reuters.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga mengonfirmasi bahwa ia telah berdiskusi dengan pihak Real Madrid, klub yang diyakini akan menjadi pelabuhan baru Mbappe setelah meninggalkan Paris Saint-Germain.

“Orang-orang yang saya ajak bicara sangat terbuka. Ini daftar yang berlaku saat ini, tetapi dapat berubah hingga 3 Juli,” tegas Henry.

Real Madrid tampaknya enggan membiarkan Mbappe berpartisipasi di Olimpiade setelah tampil membela Prancis di Euro 2024. Padahal, Mbappe telah secara konsisten menyatakan keinginannya untuk bermain di Olimpiade di kandangnya sendiri.

Namun, karena turnamen sepak bola Olimpiade tidak termasuk dalam kalender FIFA, klub tidak diwajibkan untuk melepas pemainnya.

Meski Mbappe absen, skuad awal Prancis tetap dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat, termasuk Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola yang juga masuk dalam skuad untuk Euro 2024.

“Kami perlu melakukan diskusi yang baik karena kita berbicara tentang integritas pemain. Saya sangat menyadari situasi Warren dan Bradley. Kami memberikan diri kami kesempatan untuk memiliki tim terbaik,” jelas Henry.

Turnamen Olimpiade menampilkan tim nasional yang terdiri dari pemain berusia di bawah 23 tahun, dengan tambahan tiga pemain senior.

Timnas Prancis telah menjadwalkan beberapa pertandingan persahabatan melawan Paraguay, Republik Dominika, dan Jepang sebelum memulai Olimpiade pada 24 Juli di Marseille. Les Bleus akan menghadapi Amerika Serikat dalam laga pembuka.

Skuad Awal Timnas Prancis untuk Olimpiade:

Penjaga Gawang:
– Lucas Chevalier (Lille)
– Obed Nkambadio (Paris FC)
– Guillaume Restes (Toulouse)
– Robin Risser (Dijon)

Pemain Bertahan:
– Bafodé Diakité (Lille)
– Maxime Estève (Burnley)
– Bradley Locko (Stade Brestois)
– Castello Lukeba (RB Leipzig)
– Kiliann Sildillia (Freiburg)
– Adrien Truffert (Stade Rennais)
– Leny Yoro (Lille)

Gelandang:
– Maghnes Akliouche (Monaco)
– Joris Chotard (Montpellier)
– Désiré Doué (Stade Rennais)
– Manu Koné (Borussia Mönchengladbach)
– Enzo Millot (Stuttgart)
– Khephren Thuram (Nice)
– Lesley Ugochukwu (Chelsea)
– Warren Zaire-Emery (PSG)

Penyerang:
– Bradley Barcola (PSG)
– Arnaud Kalimuendo (Stade Rennais)
– Alexandre Lacazette (Lyon)
– Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace)
– Michael Olise (Crystal Palace)
– Mathys Tel (Bayern Munchen)

Leave a Reply