Inovasi “Galaksi si Kecil”: Samsung Galaxy Ring Dilengkapi Mode Pencari yang Andal

Galaxy Ring, Si Galaksi Kecil dengan Mode Pencari Canggih

Samsung Siap Rilis Cincin Pintar Galaxy Ring dengan Fitur Pencari Perangkat

Jakarta – Samsung tengah mempersiapkan peluncuran perangkat baru dalam lini wearable mereka, Galaxy Ring, yang merupakan sebuah cincin pintar. Peluncuran ini akan digelar bersamaan dengan pengumuman smartphone Galaxy Z Fold 6 pada acara Galaxy Unpacked, 10 Juni 2024 mendatang.

Menurut laporan Gizmochina, spesifikasi Galaxy Ring telah banyak beredar di kalangan pengamat teknologi. Perangkat ini telah terdaftar di platform sertifikasi produk jelang peluncurannya pekan depan.

Desain Galaxy Ring dilengkapi dengan lampu LED (light emitting diodes) yang akan berkedip saat terhubung dengan aplikasi Samsung Find. Fitur LED ini penting untuk perangkat teknologi masa kini, karena dapat membantu menemukan smartphone atau produk Samsung lainnya yang hilang atau tercecer.

Lebih lanjut, Galaxy Ring akan dibekali fitur Lost Mode atau Mode Hilang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan akses ke perangkat dan melaporkan lokasinya ke aplikasi Samsung Find. Lost Mode akan sangat berguna jika pengguna lupa di mana meletakkan Galaxy Ring mereka.

Sebelumnya, perusahaan teknologi lain seperti Oura juga telah merilis fitur serupa untuk cincin pintar mereka. Cincin pintar Oura yang diluncurkan pada April lalu dapat melacak lokasi perangkat yang hilang dan menghapus semua informasi dari cincin melalui aplikasi terkait.

Leave a Reply