Timnas Garuda Muda Terhempas oleh Badai Ukraina, Dony Tri Pamungkas Meratap

Tragedi Garuda Muda di Pusaran Badai Ukraina: Dony Tri Pamungkas Berduka

Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Ukraina di Toulon Cup, Dony Tri Pamungkas Akui Kecewa

Di laga perdana Grup B Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan telak 0-3 dari Ukraina di Stade Jules Ladoumegue, Selasa (4/6) malam. Bek Garuda Nusantara, Dony Tri Pamungkas, mengungkapkan kekecewaannya atas hasil tersebut.

“Saya tidak senang dengan hasilnya, tetapi kami harus belajar dari pertandingan ini,” ujar Dony, dikutip dari situs resmi Toulon Cup, Rabu (5/6).

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia U-20 hanya mampu menciptakan satu peluang yang tidak tepat sasaran, dengan penguasaan bola hanya 46%. Di sisi lain, Ukraina memberikan tekanan yang konsisten dengan 17 peluang dan menguasai 54% kepemilikan bola.

Meski kecewa, Dony yakin kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga. Ini adalah kali kedua ia berkunjung ke Prancis untuk sebuah turnamen, namun pertama kalinya tampil di Toulon Cup.

“Saya sangat senang bisa bermain di turnamen ini,” kata Dony.

Pemuda jebolan Persija Jakarta ini juga berterima kasih atas dukungan langsung yang diberikan oleh penggemar Indonesia. Ia berjanji timnya akan menampilkan performa terbaik pada laga berikutnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar yang telah datang dan saya berjanji kepada mereka bahwa kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya,” tegas Dony.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Panama di laga kedua Grup B pada Kamis (6/6) malam di Stade de Lattre de Tassigny. Kemenangan diperlukan untuk membangkitkan motivasi tim setelah kekalahan dari Ukraina.

Leave a Reply