Absennya Idzes dari Latihan Timnas, Bayangi Peluang Tampil Melawan Irak

Kabut Ketidakhadiran Idzes: Ancaman Bagi Kiprah Garuda Melawan Irak

Jay Idzes Absen Latihan Timnas Jelang Laga Krusial Melawan Irak

Jakarta – Jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (5/6), Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di lapangan pada Rabu sore. Namun, bek Jay Idzes tidak terlihat hadir dalam sesi tersebut.

Berdasarkan pantauan langsung, latihan diikuti oleh 23 pemain, termasuk Calvin Verdonk. Sesi latihan dimulai dengan pemanasan berupa operan pendek antar tiga orang pemain. Idzes tidak terlihat di lapangan selama 15 menit pertama latihan berlangsung.

Idzes diketahui telah bergabung dengan skuad Timnas pada Rabu pagi setelah menyelesaikan tugasnya bersama klub Venezia dalam pertandingan playoff promosi Serie A Italia. Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya menyatakan bahwa Idzes baru akan tiba dan kondisinya akan diperiksa sebelum diputuskan apakah akan bermain melawan Irak.

“Jay baru akan sampai di Indonesia hari ini. Jadi, saya akan cek dulu kondisinya. Kalau bagus, baru kami akan putuskan apakah dia akan bermain atau tidak,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Pertandingan melawan Irak menjadi krusial bagi Timnas Indonesia yang currently berada di peringkat kedua Grup F kualifikasi. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda untuk melaju ke putaran ketiga.

Namun, Shin Tae-yong menyadari bahwa Irak merupakan lawan yang tangguh. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Indonesia selalu kalah. Pada kualifikasi Piala Dunia 2026 November lalu, Indonesia takluk 1-5. Kemudian, pada fase grup Piala Asia 2023, mereka kembali kalah 1-3.

“Yang penting para pemain bisa bermain dengan percaya diri. Dengan begitu, mungkin saja bisa membawa hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Leave a Reply